Sukses


BRI Liga 1: Arema FC Siap Tempur Hadapi Persib, Joel Cornelli Pede Rebut 3 Poin

Bola.com, Bandung - Pelatih Arema FC, Joel Cornelli, memastikan kesiapan pasukannya untuk menghadapi Persib Bandung pada pekan ketiga BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (25/8/2024) malam WIB.

Pelatih asal Brasil ini mengakui Persib Bandung sebagai tim kuat ketika bermain di kandang. Namun, Joel Cornelli optimistis Arema FC bisa merebut tiga poin di markas Maung Bandung.

"Persiapan kami sudah cukup bagus. Persib memang tim kuat saat main di kandang, juga tim ini baru juara, jadi kami siap. Kalau bisa kami dapat tiga poin," kata Joel Cornelli di Soreang, Sabtu (24/8/2024).

Joel mengakui timnya dalam misi bangkit setelah dalam dua laga terakhir tidak meraih hasil maksimal. Arema FC bermain imbang mawan Dewa United (0-0) dan kalah dari Borneo FC (0-2).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Hasil Buruk karena Pengaruh Lapangan

Pelatih berusia 57 tahun ini mengatakan hasil negatif dalam dua laga terakhir tidak lepas dari kondisi lapangan yang buruk sehingga berpengaruh terhadap permainan tim besutannya.

Arema FC bermain di Gelora Soepriadi, Blitar, yang dipilih jadi markas sementara. Kondisi lapangan yang buruk membuat Singo Edan maupun tim tamu kesulitan untuk memberikan performa terbaik.

"Main melawan Dewa United itu sudah bagus, tapi itu kesalahan ada di lapangan. Di sini lapangan bagus jadi pemain mau main seperti di Piala Presiden," ungkap Joel.

3 dari 5 halaman

Persib Tanpa David da Silva dan Febri Hariyadi, Keuntungan untuk Arema FC?

Disinggung mengenai absennya David da Silva dan Febri Hariyadi di kubu Persib Bandung, Joel tidak merasa itu sebuah keuntungan bagi Arema FC. Sebab menurut dia, Persib punya banyak pemain dengan kualitas yang tidak jauh berbeda.

"Persib punya banyak pemain bagus, mereka tim kuat, siapa yang bermain, pasti kami waspadai. Saya lihat Persib itu selalu ganti pemain jadi pertandingan nanti, kami harus lebih siap," tandas Joel.

4 dari 5 halaman

Arema FC Datang ke Bandung untuk Menang

Sementara itu, gelandang Arema FC Wilian Marcilio mengakui persiapannya dengan rekan-rekan di tim sudah sangat bagus untuk menghadapi tuan rumah, Persib Bandung.

"Tim Persib memang kuat, tapi Arema datang ke sini untuk bisa main dan menang," tegas pemain asal Brasil ini.

"Dua pertandingan kami memang sulit, nanti juga sulit tapi sekarang kami lebih siap dan jadi lebih kuat, sehingga yakin bisa dapat tiga poin," tambah Wilian Marcilio.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer