Sukses


Putu Panji Kembali Pakai Ban Kapten di Timnas Indonesia U-17, Sebut Bukan jadi Beban Tapi Kebanggaan

Bola.com, Denpasar - Bek Timnas Indonesia U-17 asal Bali, Putu Panji Apriawan dipercaya kembali menjadi kapten untuk uji coba melawan Timnas India U-17 dalam laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Minggu malam (25/8/2024).

Tugas ini sebenarnya sudah diembannya saat Piala AFF U-16 2024 beberapa waktu lalu. Hal ini diungkapkan langsung oleh Pelatih Timnas U-17 Nova Arianto saat sesi latihan di Stadion Ngurah Rai Denpasar pada Sabtu petang (24/8/2024).

"Kemungkinan iya (jadi kapten tim,-Red). Saya lihat Putu Panji stabil bisa memahami apa yang pelatih inginkan. Tapi kapten kan tidak hanya di dalam lapangan, juga menjadi tangan kanan pelatih di luar lapangan," tuturnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tanpa Beban

Nova menganggap Putu Panji mampu menjadi leader yang baik di dalam lapangan untuk Mathew Baker dkk. Ia juga menilai, komunikasi Putu Panji cukup mumpuni untuk berkomunikasi antara pemain, pelatih, dan juga wasit di dalam lapangan.

Putu Panji pun merasa terhormat dipercaya kembali sebagai kapten. Ia mengaku tidak ada beban apapun saat mengemban tugas tambahansebagai kapten karena sebelumnya sudah mendapatkan tugas tersebut di Piala AFF U-16.

"Beban sih tidak ada, bagi saya itu kebanggan, saya terima kasih juga kepercayaan Coach Nova, saya bisa dipercaya lagi sebagi kapten," tutur pemain Bali United Youth tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Dukungan Orang Tua

Kemungkinan besar, kedua orang tua Putu Panji akan datang langsung ke Stadion Dipta untuk menyaksikan anaknya bertanding menghadapi Timnas India U-17. Ia pun meminta doa restu kedua orang tuanya agar saat uji coba hingga kualifikasi Piala Asia U-17 2025, bisa diberikan kelancaran Dan kesuksesan.

"Komunikasi dengan orang tua pasti setiap mau pertandingan minta doa restu dari orang seperti di Timnas lalu," ucapnya. Soal kebugaran, tidak ada masalah. Kondisi fisiknya sudah 100 persen dan Siap memimpin rekan-rekan di lapangan.

Selain itu pola makan juga terjaga dengan baik jelang menghadapi Timnas India U-17. "Saya sudah 100 persen siap melawan Timnas India U-17," terangnya. Selain Putu Panji, Putra Bali lainnya di Timnas U-17 adalah Ida Bagus Cahya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer