Sukses


JDT Juara Lagi! Jordi Amat Tegaskan Status sebagai Pemain Timnas Indonesia Paling Sukses di Malaysia

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat kembali menambah catatan gemilang di Malaysia. Klub yang diperkuat Amat, Johor Darul Ta'zim baru saja menjadi juara Piala FA Malaysia 2024.

Johor Darul Ta'zim meraih kemenangan telak 6-1 atas Selangor FC dalam pertandingan final Piala FA 2024 yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (24/8/2024) malam WIB.

Sayangnya, Jordi Amat tidak tampil membela Johor Darul Ta'zim dalam laga final yang dipenuhi suporter kedua tim itu. Jordi diketahui mengalami cedera sebelum laga final tersebut.

Cedera itu pun membuat Jordi Amat batal membela Timnas Indonesia dalam dua laga pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung September mendatang. Amat harus istirahat sebulan lebih.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gelar Kelima

Gelar juara Piala FA 2024 adalah gelar kelima yang diraih Jordi Amat selama berkarier di Malaysia bersama Johor Darul Ta'zim.

Sebelumnya, Jordi Amat pernah sekali meraih gelar di Piala FA, sekali di Piala Sumbangsih, satu gelar di Piala Malaysia, dan satu lagi gelar juara di Liga Super Malaysia.

Pencapaian Jordi Amat itu cukup spesial. Sebab, pemain keturunan Spanyol itu menjabat sebagai kapten klub sejak musim lalu.

3 dari 4 halaman

Terukses

Torehan lima gelar juara Jordi Amat membuatnya menjadi pemain Timnas Indonesia paling sukses di Malaysia. Amat bahkan kian mempertegas status itu.

Sebelumnya, pemain Indonesia tersukses di Malaysia dipegang oleh dua orang. Mereka adalah Elie Aiboy dan Bambang Pamungkas.

Bambang Pamungkas dan Elie Aiboy sama-sama meraih tiga gelar di Malaysia. Kebetulan mereka bermain secara bersamaan di Selangor FC.

4 dari 4 halaman

Juara!

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by JOHOR DARUL TA’ZIM FC (@officialjohor)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer