Sukses


Shin Tae-yong Nonton Persija Vs Persis di JIS, Panggil 4 Pemain ke Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menonton partai pekan ketiga BRI Liga 1 2024/2025 antara Persija Jakarta kontra Persis Solo di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, pada Sabtu (24/8/2024) malam WIB.

Shin Tae-yong memantau laga Persija kontra Persis bersama para asistennya seperti Cho Byung-kuk, Yeom Ki-hun, Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, Kim Jong-jin, dan penerjemahnya, Jeong Seok-seo.

Shin Tae-yong menjadi saksi comeback Persija atas Persis 2-1 lewat brace Ryo Matsumura pada menit ke-62 dan ke-74 meski kebobolan lebih dulu via tendangan penalti Moussa Sidibe pada menit ke-56.

Sedikitnya, Shin Tae-yong telah menyaksikan dua pertandingan BRI Liga 1 secara langsung setelah duel Malut United kontra Persebaya Surabaya di Stadion Madya, Jakarta Pusat, pada 16 Agustus 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

3 Pemain dari Persija, 1 dari Persis

Namun, para asisten Shin Tae-yong sudah lebih dulu menonton partai BRI Liga 1 ketika Semen Padang keok 1-3 dari Borneo FC Samarinda di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, pada 12 Agustus 2024.

Shin Tae-yong berencana memanggil 26 pemain ke Timnas Indonesia untuk dua laga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada September 2024.

Tiga di antaranya berasal dari Persija. Ketiganya adalah Rizky Ridho, Witan Sulaeman, dan Muhammad Ferarri. Sedangkan Persis mengirimkan Ramadhan Sananta ke Timnas Indonesia.

3 dari 4 halaman

Sudah Berikan yang Terbaik

"Saya tidak melihat coach Shin Tae-yong menonton, tapi saya sudah memberikan yang terbaik. Inilah sepak bola, kita memberikan yang terbaik tapi situasi sulit dan kalah," ucap Sananta.

Timnas Indonesia akan lebih dulu menantang tuan rumah Timnas Arab Saudi dalam partai pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada 5 September 2024.

Lima hari berselang, tim berjulukan Garuda itu bakal meladeni perlawanan Timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

4 dari 4 halaman

Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer