Sukses


Maarten Paes Kebobolan 3 Gol tapi Catat 4 Saves Jelang Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Dallas - Kiper FC Dallas, Maarten Paes, kebobolan tiga gol menjelang membela Timnas Indonesia kontra Timnas Australia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Gawang Maarten Paes kemasukan tiga kali ketika FC Dallas menang 4-3 atas tuan rumah DC United dalam matchday ke-28 Major League Soccer (MLS) 2024 di Audi Field, Washington, pada Minggu (25/8/2024) pagi WIB.

Namun, Fotmob mencatat bahwa Maarten Paes juga membukukan empat penyelamatan ketika berhadapan dengan DC United. Kiper berusia 26 tahun itu juga mencatatkan sembilan recoveries.

Untuk ke-26 kalinya di musim ini, Maarten Paes menjadi starter untuk FC Dallas. Calon penjaga gawang Timnas Indonesia itu telah 42 kali memungut bola dari gawangnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Garuda Calling

Kemenangan atas DC United membuat FC Dallas naik ke peringkat kesepuluh dari 14 peserta klasemen sementara Wilayah Barat MLS. Maarten Paes dkk. menorehkan 33 poin dari 26 pertandingan.

"Bahagia akhirnya meraih kemenangan tandang! Mari kita lanjutkan momentum ini," ujar Maarten Paes dalam akun Xnya, @maartenpaes30, Minggu (25/8/2024).

Sementara itu, Maarten Paes akan dipanggil Timnas Indonesia untuk Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada September 2024.

Maarten Paes belum bisa bermain ketika Timnas Indonesia menantang tuan rumah Timnas Arab Saudi di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada 5 September 2024, karena pendaftaran pemain telah ditutup.

3 dari 3 halaman

Gabung Dalam Waktu Dekat

Namun, kiper kelahiran Nijmegen, Belanda, pada 14 Mei 1998 ini berpeluang debut dengan Timnas Indonesia sewaktu meladeni perlawanan Timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 10 September 2024.

Maarten Paes kemungkinan bakal bergabung ke Timnas Indonesia dalam waktu dekat meski FC Dallas terus akan bermain selama jeda internasional mengingat MLS tidak mengenal kata libur.

Maarten Paes telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak akhir April 2024, namun perpindahan federasinya dari Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI baru disetujui pada pertengahan Agustus 2024.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer