Sukses


Respons Ramadhan Sananta Setelah Dipercaya Shin Tae-yong Comeback ke Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Ramadhan Sananta kembali ke Timnas Indonesia. Dia kembali masuk skuad tim berjulukan Garuda itu setelah absen dalam dua pertandingan.

Pemanggilan Sananta ke Timnas Indonesia diungkap oleh pelatih Persis Solo, Milomir Seslija. Striker berusia 21 tahun itu disiapkan untuk Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Nama Sananta sempat menghilang ketika Timnas Indonesia keok 0-2 dari Timnas Irak pada 6 Juni 2024 dan mengandaskan Timnas Filipina 2-0 pada lima hari berselang.

Padahal, Sananta mempunyai catatan yang baik dengan Timnas Indonesia. Dari sepuluh penampilan, mantan pemain Persikabo 1973 dan PSM Makassar ini berhasil mengukir lima gol.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bersyukur

Setelah dipercaya comeback, aksi Sananta bersama Persis saat berhadapan dengan Persija Jakarta turut dipantau oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Sayangnya, Sananta gagal memberikan kontribusi maksimal dan mencetak gol karena Persis keok 1-2 dari Persija dalam pekan ketiga BRI Liga 1 2024/2025 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, pada Sabtu (25/8/2024) malam WIB.

"Saya bersyukur bisa kembali dipanggil ke Timnas Indonesia. Mungkin coach memberikan kepercayaan kepada saya," ujar Sananta.

3 dari 4 halaman

Persaingan Ketat

"Ini tantangan baru bagi saya sebab ini persaingan yang sulit. Saya harus bekerja keras untuk ke depannya," jelas pencetak 19 gol dari 57 partai di BRI Liga 1 itu.

Sananta kemungkinan bakal berebut tempat dengan beberapa penyerang naturalisasi di lini depan Timnas Indonesia semisal Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick. Selain itu, Dimas Drajad juga bisa memanaskan persaingan.

4 dari 4 halaman

Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Timnas Indonesia akan lebih dulu menantang tuan rumah Timnas Arab Saudi dalam partai pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada 5 September 2024.

Lima hari berselang, tim berjulukan Garuda itu bakal meladeni perlawanan Timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Video Populer

Foto Populer