Sukses


Selalu Kalah di BRI Liga 1 2024 / 2024, Semen Padang Punya Tekad Membara untuk Bungkam PSS Sleman

Bola.com, Jakarta - Semen Padang masih belum beruntung meraih kemenangan di BRI Liga 1 2024/2025. Klub berjulukan Kabau Sirah itu melalui dua laga awal dengan kekalahan beruntun.

Tim besutan Hendri Susilo itu keok 1-3 dari Borneo FC, Senin (12/8/2024) dan dihajar Bali United dengan skor 0-2, Minggu (18/8/2024). Alhasil, Semen Padang harus berada di papan bawah klasemen atau peringkat ke-15 dengan nol poin.

Hendri Susilo menyadari timnya berada di posisi yang tidak bagus dalam tabel klasemen. Untuk itu, poin sempurna wajib mereka raih ketika menjamu PSS Sleman pada matchday ketiga Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (26/8/2024) sore WIB.

"Ini evaluasi yang kami lakukan setelah pulang dari Bali, kami semua introspeksi dan saya datang ke pemain untuk membangkitkan motivasi," ujarnya pada Minggu (25/8/2024).

"Intinya kemenangan yang bisa mengubah ini, kami juga harus bisa menaikkan ranking di klasemen. Kalau hasil bagus lawan PSS Sleman itu juga meningkatkan motivasi pemain Semen Padang," sambungnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bicara Kekuatan Lawan

Sama seperti Semen Padang, tim tamu juga dalam kondisi tak ideal jelang pertandingan nanti. Selain gagal menang dalam dua partai sebelumnya, PSS Sleman kini harus menanggung minus tiga poin dan terbenam di dasar klasemen sementara BRI Liga 1.

Meskipun demikian, Hendri Susilo menganggap PSS Sleman sebagai lawan yang kuat. Menurutnya, tim berjulukan Super Elang Jawa itu memiliki kekuatan merata. PSS yang tidak akan diperkuat kapten tim, Kim Kurniawan, juga disebut Hendri tetap berbahaya.

"Kami tidak bisa memandang ini itu, ini Liga 1 saya pikir semua pemain PSS Sleman cukup bagus dan di Liga 1 enggak ada tim yang enggak bagus," kata mantan pelatih PSPS Riau itu.

"Kami sudah dua hari analisis bersama staf pelatih kekuatan PSS Sleman. Mereka bukan tim yang tidak bagus. Kami sudah lihat dan evaluasi lawan dan tim sendiri."

"Yang pasti, semua pemain sehat dan latihan terakhir juga oke. Pemain siap bermain semua, artinya kami siap lawan PSS Sleman besok," tegas Hendri Susilo.

 

3 dari 5 halaman

Pemain Siap Tempur

Sementara itu, gelandang Semen Padang, Rosad Setiawan, menyatakan kesiapan timnya jelang laga kandang kedua musim ini. Mewakili rekan setim, pemain berusia 28 tahun itu bertekad memberikan kemenangan perdana buat Kabau Sirah.

"Saya mewakili teman pemain InsyaAllah siap untuk pertandingan besok lawan PSS Sleman. Lawan juga butuh kemenangan tetapi kami lebih butuh kemenangan lagi," ucap Rosad Setiawan.

"Dua laga berlalu banyak pelajaran dan masukan dari pelatih serta pemain. Kami kompak untuk laga ketiga ingin kemenangan."

"Kami harus jaga motivasi selalu dan kompetisi masih panjang. Kekalahan awal dari kemenangan, semoga besok kami bisa meraih kemenangan," harapnya.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Semen Padang Vs PSS Sleman

  • Pekan ke-3 BRI Liga 1 2024/2025
  • Senin, 26 Agustus 2024
  • Stadion PTIK, Jakarta
  • Kick-off: 15.30 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio.com
5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer