Sukses


BRI Liga 1: 2 Pemain Semen Padang Ini Bakal Dapat Perhatian Khusus dari PSS Sleman

Bola.com, Jakarta - Pelatih PSS Sleman, Wagner Lopes, menaruh kewaspadaan terhadap kekuatan Semen Padang. PSS akan bersua Tim Kabau Sirah pada matchday ketiga BRI Liga 1 2024/2025.

Menurut jadwal, duel antara Semen Padang kontra PSS Sleman tersaji di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (26/8/2024) pada pukul 15.30 WIB. Pertandingan kedua tim juga bakal disiarkan di Indosiar dan Vidio.

Wagner Lopes menyebut, setiap lini tim lawan perlu mendapatkan perhatian khusus. Namun, sosok Frendi Saputra dan Bruno Dybal merupakan dua di antara sederet nama yang memiliki keunggulan masing-masing, dan bakal mendapat perhatian khusus dari PSS Sleman.

"Kami harus mewaspadai semua pemain Semen Padang. Tetapi yang paling diwaspadai itu pemain yang punya lemparan jauh. Kami sudah belajar mengenai pemain itu dan bagaimana strateginya," ujar Wagner Lopes saat konferensi pers jelang laga, Minggu (25/8/2024).

"Saya juga sudah kenal Bruno Dybal. Dia pemain dari Brasil yang punya kualitas bagus dan kami harus waspadai dia," sambung juru taktik PSS Sleman berusia 55 tahun itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sengit dan Ketat

Pertandingan ini diprediksi berjalan sengit dan ketat. Kedua kesebelasan bakal saling sikut demi memetik tiga poin perdana. Sebelumnya, PSS Sleman dan Semen Padang kompak mengawali musim dengan kekalahan.

Tim berjulukan Super Elang Jawa itu keok 0-1 dari Persebaya Surabaya dan dihajar Persik Kediri dengan skor 0-2. Sementara itu, Semen Padang tumbang 1-3 dari Borneo FC serta takluk di tangan Bali United dengan skor 0-2.

Tim Elang Jawa kini terbenam di dasar klasemen sementara Liga 1 atau posisi ke-18 dengan minus tiga angka. Di sisi lain, Semen Padang dengan tanpa poin dan ada di peringkat ke-15.

"Siapa yang menang di duel nanti adalah tim yang tampil baik dalam pertandingan. Jadi kami harus bermain pintar di lapangan, yang penting kami tidak kasih kesempatan lawan menekan supaya kami bisa menyerang," kata Wagner Lopes.

"Ini laga yang penting buat kami, kami harus tahu apa yang dilakukan di lapangan karena kami datang kesini untuk mencari hasil maksimal. Semua pemain yang dibawa dalam kondisi siap," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Tanpa Penonton

Pertandingan nanti akan berlangsung tanpa penonton. Sebab, tim yang dijuluki Kabau Sirah itu kini masih menjalani hukuman pertandingan home tanpa penonton imbas kejadian final Liga 2 musim lalu. Sanksi berlaku untuk tiga laga, yakni melawan Borneo FC, PSS Sleman, dan Barito Putera.

Wagner Lopes mengatakan, bermain tanpa penonton membuat atmosfer pertandingan jadi berbeda. Pelatih berpaspor Brasil-Jepang itu menganggap kehadiran suporter bisa memantik semangat pemain di lapangan. 

"Paling istimewa dari sepak bola itu kalau ada penonton, kalau tidak ada ya sebaliknya tatetapi pi kami harus tetap bermain karena sudah ada keputusan seperti itu tuan rumah dapat hukuman dari PSSI. Kami coba besok lakukan yang terbaik di pertandingan," tandasnya.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Semen Padang Vs PSS Sleman

  • Pekan ke-3 BRI Liga 1 2024/2025
  • Senin, 26 Agustus 2024
  • Stadion PTIK, Jakarta
  • Kick-off: 15.30 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio.com
5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer