Sukses


Wawancara Pieter Tanuri: Bali United Training Center Terbuka Dipakai untuk Sport Tourism hingga Konser Musik

Bola.com, Jakarta Bos Bali United, Pieter Tanuri, mengatakan Bali United Training Center, di Gianyar, Bali, terbuka untuk menjadi venue acara olahraga selain sepak bola. Bahkan, dia membuka kans BUTC untuk menggelar konser musik. 

Bali United Training Center untuk kali pertama menjadi venue event selain sepak bola, tepatnya untuk Maybank Marathon 2024. Pihak Maybank Marathon memutuskan memindahkan venue dari Bali Safari and Marine Park ke Bali United Training Center. 

Salah satu pertimbangan perubahan tersebut adalah tempat yang lebih luar, termasuk kantung parkirnya. Alhasil, semua kegiatan Maybank Marathon bisa dipusatkan ke satu tempat. 

Kegiatan pengambilan race pack hingga event setelah lari, mulai Jumat-Minggu (23-25/8/2024) digelar di Bali United Traininf Center. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sport Tourism

Pieter Tanuri mengatakan ini memang kali pertama Bali United Training Center dipakai untuk event selain sepak bola.  

"Maybank Maraton ini kan sudah cukup lama, sudah jadi ikon. Kami kerja sama pakai tempat Bali United. Saya berharap acara ini jadi lebih baik dari sebelum-sebelumnya," kata Pieter dalam sesi wawancara dengan wartawan selepas lomba lari Maybank Marathon 2024, Minggu (23/8/2024). 

"Untuk kali pertama Bali United Training Center dipakai untuk acara selain sepak bola, untuk sport tourism, mudah-mudahan ada acara lain yang berhubungan dengan sports dan kalau bisa musik," sambung dia. 

"Ya, Bali United Training Center terbuka untuk event-event lain juga. Tetapi nomor satu tetap sepak bola, dan tidak tertutup untuk sport lain dan musik." 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Percobaan Recovery

Selama event Maybank Marathon, lapangan latihan Bali United tersebut jelas dipakai untuk berbagai aktivitas dan rumputnya diinjak-injak oleh ribuan orang. Peserta Maybank Marathon 2024 sebanyak 12.700 orang. 

Namun, Maybank Marathon hanya memakai 4 lapangan dari 8 delapan di Bali United Training Center.

"Kami ada 8 lapangan, kami akan tambahi satu lagi jadi sembilan, nanti akan kami kompletin lagi, kalau bangun hotel belum," kata Pieter. 

"Event maraton ini percobaan juga buat kami. Setelah dipakai begini  berapa lama recoverynya. Kami sudah punya kiat-kiat khusus dan ini tempatnya terbuka, kami berharap recovery cukup.  Masih ada 4 lapangan lain juga yang bisa dipakai, jadi bisa tukar-tukaran." 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer