Sukses


Fakta Pemain Berdarah Indonesia di Serie A: Jay Idzes Debut, Mikael Egill yang Sudah Jadi Milik Islandia

Bola.com, Jakarta Jay Idzes resmi menyandang sebagai pemain Timnas Indonesia pertama yang debut di Serie A Italia. Jay yang berkostum Venezia, diturunkan menjadi starter dalam bentrok melawan Fiorentina di Stadio Artemio Franchi, Florence, Minggu (25/8/2024).

Jay baru diturunkan dalam pekan kedua setelah pada minggu pertama harus absen karena akumulasi kartu.

Fakta menarik dari Venezia, tak hanya Jay Idzes yang berdarah Indonesia, ada juga striker Mikael Egill Ellertsson. Egill merupakan pemain keturunan Indonesia dari pihak Ibu dan ayah dari Islandia.

Sayangnya, Egill sudah tidak eligible bermain untuk Timnas Indonesia. Pemain berusia 22 tahun itu sudah lebih dulu bergabung Timnas Islandia dan memiliki 15 caps di tim senior.

Egill sudah lebih dulu debut pada pekan lalu dalam pertandingan kontra Lazio.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

De Gea Cadangan

Fiorentina baru saja mendatangkan kiper anyar yang juga mantan kiper nomor satu Manchester United (MU) dan Timnas Spanyol, David De Gea.

Kehadiran kiper asal Spanyol itu tentu menjadi daya tarik tersendiri setelah sempat beristirahat selama satu tahun dari dunia sepak bola.

 

Venezia dikenal memiliki organisasi defensi yang baik dan disiplin tinggi.

Bahkan beberapa pemain bertahan mereka, termasuk Jay Idzes, tidak hanya piawai mengawal pertahanan tetapi juga membantu serangan.

Menghadapi Fiorentina yang kerap mengandalkan serangan cepat dan permainan kreatif, pertahanan solid jelas jadi kunci utama Venezia untuk menghalau tim tuan rumah mendapatkan angka.

3 dari 4 halaman

Line Up

Fiorentina (3-4-2-1): Terracciano; Biraghi, Ranieri, Comuzzo; Parisi, Richardson, Amrabat, Dodô; Kouamé, Barák; Kean

Pelatih: Raffaele Palladino

Venezia (3-4-2-1): Venezia (3-4-2-1): Joronen; Idzes, Altare, Šverko; Candela, Andersen, Duncan, Zampano; Oristanio, Ellertsson; Gytkjær

Pelatih: Eusebio Di Francesco

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer