Sukses


Manfaatkan Jeda FIFA Matchday, PSIM Gelar Uji Coba Terakhir Jelang Mentas di Liga 2 2024 / 2025

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta akan melakoni partai uji coba terakhir jelang mentas di Liga 2 2024/2025. Agenda itu rencananya digelar pada awal bulan depan, tepatnya saat jeda FIFA Matchday edisi September.

Rencana uji coba disampaikan manajer PSIM Yogyakarta, Dyaradzi Aufa Taruna. Dia mengatakan, timnya bakal menjalani laga persahabatan dengan salah satu tim kontestan Liga 1. Untuk siapa sang calon lawan, pria yang akrab disapa Razzi itu enggan membocorkan.

"Kami masih ada satu lagi uji coba, kayaknya lawan tim Liga 1. Karena Liga 1 kan ada FIFA Matchday jadi break. Dari pelatih inginnya away, artinya untuk membiasakan suasana tandang," ujar Razzi Taruna.

"Tujuannya ya supaya tim merasakan away naik bis enam jam, nginep terus bermain. Tetapi yang pasti lawannya tim Liga 1 dari Jawa, ya sesuai dengan grup dan format di Liga 2," sambungnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Simulasi Partai Away

Sementara itu, pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro, akan menjadikan laga uji coba sebagai simulasi pertandingan away. Eks pelatih PSS Sleman itu berharap skuadnya mendapatkan pelajaran berharga dari pertandingan pramusim.

"Ini menjadi simulasi away seperti apa. Harapannya ada penonton tapi kami tidak tahu ke depannya seperti apa," ucap Seto Nurdiyantoro.

"Kalau dari sisi tim pelatih ada dua pertandingan uji coba harapannya. Jadi, kami bisa mematangkan apa yang jadi evaluasi di pertandingan," lanjut juru taktik asal Kalasan, Sleman itu.

 

3 dari 4 halaman

Berkekuatan 28 Pemain

Laskar Mataram tergabung di Grup 2 Liga 2 2024/2025. Mereka akan bersaing melawan Persikas Subang, Persekat Tegal, Persijap Jepara, Persiku Kudus, Persipa Pati, Bhayangkara FC, Nusantara FC, dan Adyaksa Farmel.

Tim berlogo Tugu Pal Putih itu berkekuatan 28 pemain di Liga 2 musim ini. Perinciannya 23 nama di antaranya merupakan pemain senior, sisanya yakni talenta muda berusia dibawah 21 tahun.

Tim kesayangan Brajamusti dan The Maident itu dalam kondisi siap tempur jelang kick-off Liga 2 yang kabarnya dimulai pada 7 September mendatang. Skuad dan jersey sudah diluncurkan berbarengan dengan laga uji coba kontra Deltras FC di Stadion Mandala Krida, Sabtu (24/8/2024) sore WIB.

Sehari sebelumnya, manajemen Laskar Mataram telah menggelar launching deretan sponsornya. Total ada 13 perusahaan yang mengikat kerjasama dengan PSIM Yogyakarta.

 

4 dari 4 halaman

Daftar Skuad PSIM Yogyakarta untuk Liga 2 2024/2025

Kiper: Fikri Maarif, Riki Pambudi, Harlan Suardi

Belakang: Samuel Simanjuntak, Yusaku Yamadera (Jepang), Edgar Amping, Asyraq Gufron, Sunni Hizbullah, Rendra Teddy, Rio Hardiawan, Muhammad Fariz, Lucky Oktavianto

Tengah: Yudha Alkanza, Savio Sheva, Ghulam Fatkur, Adittia Gigis, Pedrinho (Brasil), Muammar Khadafi, Arlyansyah Abdulmanan, Figo Dennis

Depan: Arya Gerryan, Saldi Amirudin, Irvan Mofu, Rafinha (Brasil), Sugiyanto Rohman, Daniel Roken, Ousmane Maiket Camara, Fajar Akhmad Khusen

Video Populer

Foto Populer