Sukses


Fakta dan Sejarah yang Diukir Jay Idzes setelah Debut bersama Venezia: Manusia Indonesia Pertama di Serie A

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes resmi menjalani debut di Serie A. Jay diturunkan Venezia sebagai starter dalam laga melawan Fiorentina di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Minggu (25/8/2024) pukul 23.30 WIB.

Jay Idzes bermain selama 68 menit. Ia kemudian ditarik keluar pada babak kedua dan digantikan oleh Michael Svoboda. Itu artinya, 'Bang Jay' mencatatkan cleansheet pada laga Serie A pertamanya.

Venezia bermain sangat apik dan berkat seni bertahan Jay Idzes dkk., mereka berhasil menahan imbang Fiorentina 0-0 sekaligus memetik poin perdananya di Liga Italia 2024/2025.

Jay bermain solid sepanjang babak pertama dan bahkan hampir mencetak gol. Ia menjadi satu-satunya pemain Venezia yang mencetak shot on target pada 45 menit pertama.

Sayangnya, kiprah Jay Idzes berhenti pada menit ke-68. Bek berdarah semarang itu mengalami keram dan ditarik keluar.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Manusia Indonesia Pertama di Serie A

Duel antara Fiorentina melawan Venezia akan menyita penggemar sepak bola di Indonesia. Jay Idzes resmi menandai debutnya di Serie A.

Sekaligus mencatat sejarah sebagai pemain Timnas Indonesia pertama yang bermain di Liga Italia.

Jay digantikan bek Austria, Michael Svoboda karena mengalami kram.

3 dari 5 halaman

Statistik Terbaik

Jay terus menjadi andalan Venezia di babak kedua. Rating pemain berusia 24 tahun di babak pertama paling menonjol di antara yang lain, 4,8.

Jay melakukan 96 operan sukses, 3 kali sapuan, dan 1 intersep, dan 100 persen tekel sukses. Statistik yang luar biasa.

4 dari 5 halaman

Poin Pertama di Artemio Franchi Melawan Fiorentina

Fiorentina adalah lawan yang alot buat Venezia, apalagi jika bermain di Artemio Franchi. Sepanjang sejarah, mereka belum pernah meraih satu poin pun di sana.

Namun, debut Jay Idzes berbuah manis buat Venezia. Untuk kali pertama, poin berhasil didapat di sana, bahkan clean sheet.

Venezia juga dua kali menahan imbang Fiorentina secara beruntun.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Italia 2024/2025

Video Populer

Foto Populer