Sukses


Pelatih Venezia Sanjung Jay Idzes dkk yang Main Spartan di Lini Belakang ketika Imbangi Fiorentina di Liga Italia: Selamat kepada Semua

Bola.com, Florence - Pelatih Venezia, Eusebio Di Francesco, menyanjung Jay Idzes dkk. yang bermain spartan di lini belakang ketika mengimbangi Fiorentina di Serie A 2024/2025.

Venezia berhasil menahan tuan rumah Fiorentina 0-0 dalam giornata kedua Serie A di Stadio Artemio Franchi, Firenze, pada Senin (26/8/2024) dini hari WIB.

Lini belakang Venezia dipimpin oleh Jay Idzes. Namun, pemain Timnas Indonesia itu harus diganti Michael Svoboda pada menit ke-68 karena mengalami cedera.

Sektor pertahanan Venezia menerima 14 tembakan dari Fiorentina, yang delapan di antaranya mengarah ke gawang, namun tidak satu pun yang tepat sasaran.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Statistik Bertahan Venezia

Fotmob merangkum bahwa Venezia melakukan tiga intersep, dua blok, 17 clearances, 52 menang duel, dan delapan penyelamatan kiper ketika membuat Fiorentina frustrasi.

"Ini pertandingan yang sulit. Kami memainkan pertandingan yang bagus, terutama di lini pertahanan di mana kami sangat perhatian dan tepat," ujar Di Francesco dinukil dari laman klub.

"Mungkin kami bisa sedikit lebih baik dalam fase membangun serangan, tetapi saya yakin bahwa tim ini juga akan berkembang dalam aspek tersebut," jelas Di Francesco.

3 dari 4 halaman

Cetak Sejarah

"Di babak pertama, Fiorentina memiliki beberapa peluang untuk menyulitkan kami, tetapi di babak kedua, dengan melakukan beberapa penyesuaian taktis, kami tumbuh dan menciptakan beberapa peluang untuk memimpin," ungkap Di Francesco.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada semua pemain saya. Saya yakin bahwa kelompok ini bisa berkembang banyak karena saya melihat kerja keras yang mereka lakukan setiap hari dan mentalitas yang telah ditanamkan oleh klub," imbuhnya.

Ketika dimainkan Venezia melawan Torino, Jay Idzes mencetak sejarah sebagai pemain Indonesia pertama, meski lahir di Belanda dan melalui proses naturalisasi, yang mencatatkan penampilan di Serie A.

4 dari 4 halaman

Intip Peta Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer