Sukses


Garuda Calling! Egy Maulana Vikri dan Ricky Kambuaya Jadi Pemain ke-8 dan ke-9 Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Tangerang - Dewa United mengirimkan dua pemainnya ke Timnas Indonesia untuk dua pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Keduanya adalah Egy Maulana Vikri dan Ricky Kambuaya.

Egy dan Kambuaya menjadi pemain kesekian yang dikonfirmasi akan bergabung dengan Timnas Indonesia untuk melawan Timnas Arab Saudi dan Timnas Australia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada September 2024.

Timnas Indonesia bakal lebih dulu menantang tuan rumah Arab Saudi dalam partai pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada 5 September 2024.

Lima hari berselang, tim berjulukan Garuda itu bakal meladeni perlawanan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

7 Pemain Lainnya

"Egy Maulana Vikri dan Ricky Kambuaya, mereka dipanggil ke Timnas Indonesia. Jadi, mereka bakal pergi ke sana," ujar pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink.

Sebelumnya, tujuh pemain yang bakal dipanggil ke Timnas Indonesia untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 telah terungkap. Ketujuhnya ialah Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, Rizky Ridho, Witan Sulaeman, Muhammad Ferarri, Ernando Ari Sutaryadi, dan Pratama Arhan.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berencana memanggil 26 pemain, dengan rincian 14 abroad atau yang berkarier di luar negeri dan 12 dari kompetisi domestik.

3 dari 3 halaman

Kumpul

Beberapa waktu lalu, ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, mengungkapkan bahwa para pemain Timnas Indonesia dari BRI Liga 1 bakal berkumpul di Jakarta pada 29 Agustus 2024 dan menjalani latihan selama dua hari.

"Ada perubahan jadwal berkumpul Timnas Indonesia, dari 31 Agustus 2024 maju ke 29 Agustus 2024. Pemain-pemain lokal dari BRI Liga 1 itu pada 29 Agustus 2024 pukul 18.00 WIB itu sudah kumpul di Jakarta. Latihan dua hari dan pada 1 September 2024 berangkat ke Arab Saudi," ucap Sumardji.

Timnas Indonesia sudah pasti kehilangan Justin Hubner untuk berhadapan dengan Arab Saudi karena akumulasi kartu. Selain itu, Jordi Amat juga absen di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akibat cedera.

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer