Sukses


Oxford United Ketemu Coventry di Carabao Cup Tengah Pekan Ini, Marselino Ferdinan Masuk Line-up?

Bola.com, Jakarta - Oxford United akan kembali beraksi tengah pekan ini. Bukan di EFL Championship, namun ajang Carabao Cup 2024/2025.

Oxford United dijadwalkan bertemu tuan rumah Coventri City di Ricoh Arena, Coventry, Rabu (28/8/2024) dini hari pukul 01.45 WIB.

Pertandingan nanti merupakan ronde kedua ajang Carabao Cup atau yang dulu dikenal dengan Piala Liga Inggris. Lantas akankah Marselino Ferdinan bisa menjalani debutnya?

Diketahui gelandang Timnas Indonesia itu baru saja menjadi pemain Oxford United mulai musim 2024/2025. Marselino Ferdinan sudah resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Oxford United pada 19 Agustus 2024 lalu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Masih Adaptasi

Namun, sang winger masih menantikan debut bagi The U's (julukan Oxford United). Namanya juga tidak masuk dalam skuad kala Oxford bertandang ke Blackburn Rovers di pekan ketiga EFL Championship akhir pekan lalu.

Oxford United menelan kekalahan 1-2 dari tuan rumah Blackburn. Untuk laga di Carabao Cup nanti, layak ditunggu apakah Marselino masuk line-up Oxford United di laga krusial ini.

Meskipun Piala Liga Inggris merupakan ajang yang biasanya digunakan pelatih untuk mencoba pemain cadangan, ada batasan yang tidak bisa ditembus Marselino. Faktor adaptasi berpengaruh besar untuk eks Persebaya dan KMSK Deinze itu bisa diturunkan atau tidak.

3 dari 4 halaman

Sempat Disimpan

Sebelumnya, Pelatih Oxford United, Des Buckingham, menegaskan bahwa Marselino belum akan melakukan debut bagi The U's dalam waktu dekat ini. Pernyataan itu diungkapkan sang juru taktik jelang laga melawan Blackburn Rovers akhir pekan lalu.

Marselino butuh persiapan matang untuk mengarungi kerasnya persaingan di EFL Championship. Tidak hanya Marselino yang diperlakukan demikian oleh Buckingham.

Rekrutan lain, Hidde ter Avest, bek yang diresmikan bersamaan dengan Marselino, juga mendapatkan treatment serupa. Kedua pemain itu diperkirakan baru bisa debut setelah jeda internasional.

"Hidde dan Marselino berada dalam situasi yang sama seperti ketika kami mendatangkan Matt Phillips. Hidde belum melakukan banyak hal dan akan butuh waktu 2 hingga 3 pekan untuk berada dalam kondisi terbaik. Jadi, mungkin kita tidak akan melihat keduanya sampai setelah jeda internasional bulan September," kata Buckingham.

4 dari 4 halaman

Pemain Potensial

Des Buckingham mengaku senang bisa memiliki pemain sekaliber Marselino Ferdinan. Ia mengatakan bahwa eks Persebaya Surabaya itu akan masuk skema jangka panjang Oxford United.

"Dia pemain yang menarik dan telah menghabiskan sedikit waktu di Asia, dan laporan dari sana adalah bahwa dia adalah salah satu pemain muda terbaik yang datang," kata Bunckingham dinukil dari Oxfordmail.com.

"Jadi ini adalah kesempatan untuk memilikinya di sini dan melihatnya, dan menjadi bagian dari apa yang kami lakukan," jelasnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer