Sukses


BRI Liga 1: Gara-gara David da Silva Absen, Persib Akhirnya Tak Mampu Kalahkan Arema FC

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Tyronne del Pino Ramos, menyebut hasil imbang kontra Arema FC pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 musim ini sangat mengecewakan. Padahal, Persib sudah memiliki mental untuk meraih tiga poin.

Menjalani pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (25/8/2024) malam WIB, Tim Maung Bandung tertinggal lebih dulu saat duel berjalan 40 menit. Umpan sepak pojok William Marcilio mampu dikonversikan Dalberto menjadi gol dengan sundulan.

Namun pada injury time babak pertama, tepatnya menit ke-45+7, Persib Bandung mampu menyamakan skor. Bola hasil sepakan mendatar Dimas Drajad melesat mulus masuk ke gawang Arema FC. Sampai duel berakhir skor 1-1 tetap bertahan.

“Tetapi sepak bola kadang seperti itu. Terkadang bisa saja kami melepas dua tendangan dan mencetak gol dua kali. Kami melepas enam sampai tujuh kali percobaan, tetapi hanya bisa mencetak satu gol,” kata Del Pino di Bandung, Senin (26/8/2024).

Persib harus fokus ke laga berikutnya. Kami juga kecewa karena ingin menang tetapi ini sepak bola. Kami harus terus bersama-sama, berjuang dan bersiap untuk pergi ke Makassar lawan PSM demi meraih tiga poin,” lanjut Tryronne del Pino.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gara-gara David da Silva Absen

Kegagalan Persib Bandung meraih kemenangan tak lepas dari absennya David da Silva karena masih dibekap cedera otot. Saat ini, striker asal Brasil tersebut merupakan mesin gol Tim Maung Bandung.

Membela Persib sejak 2021, Da Silva telah mendulang 65 gol dan 16 assist dari 90 pertandingan diseluruh ajang. Jumlah tersebut membuat pemain berusia 34 tahun tersebut adalah top skorer sepanjang masa Persib Bandung.

“Tentunya dia adalah top skorer dan kami kehilangan dia, ini normal. Dia sangat membantu tim untuk menang. Tetapi David sekarang sedang bermasalah dengan cederanya,” kata Tryronne.

“Saya harap dia bisa cepat pulih dan kembali ke tim karena kami membutuhkannya. Kami butuh semuanya untuk bersama-sama,” lanjut pemain asal Spanyol ini.

3 dari 4 halaman

Tak Cukup

Pemain bernomor punggung 10 di Persib Bandung tersebut menyadari raihan satu poin memang tidak cukup. Apalagi bermain di kandang sendiri dengan dukungan langsung dari Bobotoh.

“Tetapi yang terpenting kami belum kalah. Kami baru bermain tiga kali, masih banyak laga yang dihadapi hingga akhir musim, jadi kami akan terus melaju dan berjuang,” tegas Tryronne sambil mengakhiri.

Dalam tiga laga yang sudah dilalui di BRI Liga 1 2024/2025, tim besutan Bojan Hodak itu baru menang satu kali yakni saat lawan PSBS Biak dengan skor 4-1. Adapun dua laga lainnya harus puas bermain imbang, lawan Dewa United (2-2) dan Arema FC (1-1).

Hasil tersebut membuat Persib Bandung kini berada di posisi ke-8 klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini dengan raihan lima poin.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer