Sukses


Jay Idzes Setelah Bawa Venezia Imbangi Fiorentina: Saya Bangga Jadi Pemain Indonesia Pertama yang Bermain di Seria A

Bola.com, Jakarta Jay Idzes bangga. Bukan apa-apa, ia baru saja mencetak sejarah. Idzes menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di Serie A.

Jay Idzes berlaga sebagai starter ketika Venezia mengimbangi tuan rumah Fiorentina 0-0 dalam giornata kedua Serie A 2024/2025 di Stadio Artemio Franchi, Firenze, pada Senin (26/8/2024) dini hari WIB.

Namun, Jay Idzes tidak beraksi penuh. Pemain Timnas Indonesia itu harus diganti Michael Svoboda pada menit ke-68 karena diduga mengalami cedera.

"Senang dengan poin pertama musim ini. Akan ada lebih banyak lagi!" ujar Jay Idzes dalam akun Instagramnya, @jayidzes, Senim (26/8/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bangga

Berlaga selama satu jam lebih, Jay Idzes mendapatkan rating 6,6 dari Fotmob. Dia mencatatkan 50 operan berhasil dari 52 percobaan dengan akurasi 96 persen.

Jay Idzes juga merangkum tiga sapuan, satu intersep, dua recoveries, namun cuma sekali menang duel dari tiga kali duel dengan pemain Fiorentina.

"Juga, sangat bangga menjadi pemain Indonesia pertama yang pernah bermain di Serie A!" ungkap Jay Idzes.

3 dari 4 halaman

Garuda Calling

Jay Idzes kemungkinan akan mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia untuk dua pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada September 2024.

Timnas Indonesia bakal lebih dulu menantang tuan rumah Arab Saudi dalam partai pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada 5 September 2024.

Lima hari berselang, tim berjulukan Garuda itu bakal meladeni perlawanan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

4 dari 4 halaman

Sempat Keram

Jay terus menjadi andalan Venezia di babak kedua. Rating pemain berusia 24 tahun di babak pertama paling menonjol di antara yang lain, 4,8.

Jay melakukan 96 operan sukses, 3 kali sapuan, dan 1 intersep, dan 100 persen tekel sukses. Statistik yang luar biasa.

Sayangnya, kiprah Jay berhenti pada menit ke-68. Bek berdarah semarang itu mengalami keram dan ditarik keluar.

Jay digantikan bek Austria, Michael Svoboda.

Venezia berhasil mempertahankan skor 0-0 dan membawa pulang 1 poin dalam lawatan ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer