Sukses


Workshop Career and Coaching Clinic yang Digelar ASBWI di Cirebon Bikin Peserta Antusias jadi Pesepak Bola

Bola.com, Cirebon - Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) kembali mengadakan Workshop Career and Coaching Clinic. Cirebon terpilih menjadi tempat penyelenggaraan kali ini yang diadakan pada Sabtu (24/8/2024) di GOR Desa Karangsari, Cirebon.

Lebih dari 80 peserta antusias mengikuti acara yang digelar ASBWI dan memiliki minat yang cukup besar terhadap karier wanita di sepak bola. Pada kesempatan kali ini, ASBWI didukung juga Celebon dan Specs sebagai supporting partner.

Kegiatan ini dihadiri langsung Monica Desideria (Wakil Ketua Umum ASBWI), dan Souraiya Farina selaku Sekjen dari ASBWI yang mengisi sesi kelas untuk memperkenalkan profil ASBWI.

Tujuan dari ASBWI menggelar acara ini adalah untuk memperkenalkan berbagai profesi yang bisa dijalankan oleh wanita di industri sepak bola, dan juga menumbuhkan minat siswi-siswi di sepak bola.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Teknik Dasar Sepak Bola

Pada sesi coaching clinic, ASBWI memberikan materi dasar teknik bermain sepak bola kepada peserta. Materi tersebut disampaikan dengan cara yang menyenangkan untuk menumbuhkan minat peserta untuk bermain sepak bola.

Monica Desideria selaku Wakil Ketua Umum ASBWI mengaku senang dengan antusias peserta. Terlebih respons pengikut akun Instagram resmi ASBWI yang ingin Workshop Career dan Coahing Clinic ini terus berjalan, hingga merata ke sekolah-sekolah di Indonesia.

 

3 dari 3 halaman

Terdapat Bibit-Bibit Pesepak Bola Wanita

"ASBWI merasa sangat senang sekali di Cirebon, peminatnya diluar dugaan lebih dari 80 anak yang terlibat. Tentu ini sangat berarti untuk kemajuan sepak bola wanita Indonesia, karena hal ini akan kami sampaikan ini ke ketua umum PSSI bahwa di Cirebon juga ada bibit-bibit berbakat sepak bola wanita,”ungkap Monica Desideria, Wakil Ketua Umum ASBWI.

“Diluar dugaan, di sini (Cirebon) banyak sekali peminat sepak bola wanita. Dan tadi saya dengar bahwa sudah setiap tahun, rutin diadakan pertandingan sepak bola wanita jadi kami sangat senang disini karena mendapatkan tanggapan yang positif,” tambah Monica Desideria.

Monica Desideria juga berpesan untuk semua peserta yang mengikuti Worskhop Career and Coaching Clinic agar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer