Sukses


BRI Liga 1: Persib Juara Bertahan Tak Berkutik Melawan Arema, Bojan Hodak Paham Bobotoh Kesal

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak angkat bicara atas kekecewaan bobotoh usai ditahan imbang 1-1 oleh Arema FC pada pekan ketiga BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (25/8/2024).

Kekecewaan para Bobotoh menurut Bojan Hodak hal yang wajar sebab Persib Bandung merupakan tim juara musim lalu dan terbiasa tim pujannya menang saat bermain di kandang sendiri.

"Mungkin mereka kecewa karena kami merupakan juara musim lalu, maka mereka sudah terbiasa melihat kami menang di kandang. Tapi ini adalah pertandingan, jika pemain kami tidak mengerahkan kemampuan terbaiknya, mereka boleh komplain," ucap Bojan Hodak.

Yang pasti sambung Bojan Hodak, Persib Bandung menampilkan yang terbaik saat lawan Arema FC, bahkan Dimas Drajad dkk bermain lebih baik dan mendominasi dibandingkan laga sebelumnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Wajar

Walau demikian, bagaimanapun ketika tim kesayangannya tidak menang maka suporter pasti tidak akan senang. Hal itu dirasakan oleh semua pemain, tim pelatih, dan manajemen.

"Itu normal. Saya juga tidak senang karena gagal menang, tapi saya senang dengan permainan yang diperlihatkan para pemain saya dibandingkan saat lawan Dewa United," tegas Bojan.

"Permainan di laga melawan Dewa, kami bermain imbang dan saya tidak senang terhadap permainan mereka. Sekarang kami memainkan yang terbaik dan saya senang dengan cara bermainnya," tambah Bojan.

3 dari 4 halaman

Biasa dalam Kompetisi

Melihat permainan Arema yang selalu tampil bersemangat menghadapi Persib, pelatih asal Kroasia ini mengakui di manapun dalam sebuah kompetisi selalu ada tim yang sulit dikalahkan.

"Jadi dimanapun di dunia, selalu ada tim yang sulit dikalahkan seperti sejak musim lalu kami tidak bisa mengalahkan Arema. Padahal musim lalu Arema tidak sekuat musim ini," tutur Bojan.

4 dari 4 halaman

Arema Lebih Baik

Pelatih berpenampilan plontos ini pun mengakui bahwa tim berjulukan Singo Edan ini jauh lebih baik dibandingkan pada musim lalu. "Tapi musim lalu kami bermain imbang dua kali melawan mereka. Jadi wajar ketika kedua tim bertemu, pertandingannya selalu ketat," pungkas Bojan.

Persib tertinggal lebih dulu lewat gol Dalberto pada menit 40. Beruntung, pada perpanjangan waktu babak pertama, Dimas Drajad mampu menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1.

Dibabak kedua, tim Maung Bandung memiliki beberapa peluang, salah satunya peluang Mailson Lima yang sudah mendapatkan bola di dep

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer