Sukses


3 Fakta Menarik Laga Semen Padang Kontra PSS Sleman di BRI Liga 1 2024 / 2025: Kabau Sirah Akhirnya Marah

Bola.com, Jakarta - Semen Padang akhirnya meraih kemenangan perdana di BRI Liga 1 2024/2025. Tim besutan Hendri Susilo itu sukses menggebuk PSS Sleman dengan skor tipis 1-0 di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (26/8/2024) sore WIB.

Gol pada matchday ketiga itu dicetak penyerang asal Nigeria, Kenneth Ngwoke, lewat titik putih pada menit ke-4. Penalti diberikan wasit usai Ezekiel Stewart dijatuhkan di kotak terlarang.

Hasil ini membuat Semen Padang naik ke peringkat 12 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi tiga poin. Di sisi lain, PSS Sleman tetap menjadi juru kunci dengan minus tiga angka.

Laga antara Semen Padang kontra PSS Sleman menyajikan sejumlah fakta menarik. Bola.com merangkum tiga di antaranya. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Satu-satunya Tim Promosi yang Raih Kemenangan

Semen Padang menjadi satu-satunya tim promosi yang mencatatkan kemenangan di BRI Liga 1 musim ini. Dari tiga laga yang dijalani, tim berjulukan Kabau Sirah itu menelan dua kekalahan dan sekali menang.

Sebelum marah dan menyeruduk PSS Sleman, Semen Padang tak berkutik ketika bersua Borneo FC (1-3) dan Bali United (0-2).

BRI Liga 1 musim ini dimeriahkan oleh tiga tim promosi. Selain Semen Padang, adapula PSBS Biak dan Malut United. Namun, dua nama terakhir masih belum mampu mendulang kemenangan pada laga debut di kasta tertinggi sepak bola Tanah Air.

PSBS harus menelan pil pahit setelah mengalami hattrick kekalahan. Masing-masing dihajar Persib Bandung (1-4), PSM Makassar (1-2), dan PSIS Semarang (0-1). Adapun Malut United mendapat hattrick hasil imbang melawan Madura United (1-1), Persebaya Surabaya (0-0), dan Persik Kediri (0-0).

 

3 dari 5 halaman

PSS Masih Minus 3 Poin

Kekalahan ketiga di pentas liga ini membikin PSS Sleman makin terbenam di papan bawah klasemen sementara Liga 1. Seperti diketahui, tim yang dijuluki Super Elang Jawa itu kini tengah menjalani hukuman pengurangan poin dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Sanksi itu imbas dari pengaturan skor yang melibatkan PSS Sleman dan Madura FC di Liga 2 musim 2018. Akibatnya, mereka harus legawa terlempar ke dasar klasemen atau urutan ke-18 dengan minus tiga poin.

Adapun dua kekalahan sebelumnya terjadi ketika PSS bersua Persebaya (0-1) dan Persik (0-2). Lebih parahnya lagi, hingga pekan ketiga Tim Elang Jawa selalu gagal mencetak gol dan kemasukan empat kali.

 

4 dari 5 halaman

Gol Kedua Kenneth Ngwoke di Liga 1

Gol ke gawang PSS Sleman menjadi yang kedua bagi Kenneth Ngwoke di pentas Liga 1. Satu gol lainnya dilesakkan striker berusia 31 tahun itu saat timnya bersua jawara Reguler Series Liga 1 2023/2024 Borneo FC.

Penyerang berpostur 183 cm itu memang jadi andalan Tim Kabau Sirah sejak musim lalu. Kenneth Ngwoke merupakan mesin gol utama Semen Padang. Penampilan apik Kenneth Ngwoke dibuktikan dengan torehan 13 gol di Pegadaian Liga 2 2023/2024.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer