Sukses


Mertua Ceritakan Pratama Arhan Disodori Perpanjangan Kontrak oleh Suwon FC: Dia Ditawari tetapi Tidak Diberikan Kesempatan Bermain

Bola.com, Jakarta - Mertua Pratama Arhan, Andre Rosiade, menceritakan menantunya itu telah mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak selama setahun dari Suwon FC di Korea Selatan, meski jarang bermain.

Pratama Arhan bergabung dengan Suwon FC dari tim Jepang, Tokyo Verdy, pada awal tahun ini. Namun, dia baru mencatatkan satu penampilan ketika bermain selama tiga menit melawan Jeju United pada 26 Mei 2024.

Sialnya, Arhan baru masuk pada menit ke-73 untuk menggantikan Jeong Dong-ho, namun sudah diusir keluar oleh wasit pada menit ke-76 karena menerima kartu merah.

Sampai dengan pekan ke-28 Liga Korea Selatan, Pratama Arhan bahkan baru tiga kali masuk skuad Suwon FC. Ketika masih membela Tokyo Verdy pun, pemain berusia 22 tahun itu juga cuma tampil empat kali dalam dua musim.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bertanya-tanya

Pratama Arhan masih mempunyai kontrak hingga akhir musim ini bersama Suwon FC, tapi juga memiliki klausul perpanjangan semusim lagi.

Andre menjelaskan Arhan kebingungan ketika ditawarkan perpanjangan kontrak oleh Suwon FC karena merasa nyaris tidak pernah diberikan jam terbang.

"Bahkan, dia ditawarkan perpanjangan kontrak oleh Suwon FC. Tapi, dia merasa 'kenapa saya tidak dikasih kesempatan bermain'. Itu yang sedang diperjuangkan Arhan untuk bisa bertanding," ujar Andre di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, pada Senin (26/8/2024) malam WIB.

3 dari 4 halaman

Ngobrol dengan Manajemen dan Pelatih Suwon FC

"Arhan komunikasi dengan agennya di Korea Selatan meminta difasilitasi untuk berkomunikasi dengan manajemen dan pelatih Suwon FC. Manajemen Suwon FC menawarkan perpanjangan kontrak setahun ke depan," ungkap Andre.

"Saya belum tahu. Keputusan ada di tangan dia. Yang penting bagi saya, dia nyaman dan diberikan kesempatan bermain. Karena sekali lagi, kami ingin Arhan mendapatkan menit bermain," ucapnya.

Dalam waktu dekat, Arhan bakal bergabung dengan Timnas Indonesia untuk dua pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada September 2024.

4 dari 4 halaman

Lawan Arab Saudi dan Korea Selatan

Timnas Indonesia bakal lebih dulu menantang tuan rumah Arab Saudi dalam partai pertama putaran ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, 5 September 2024.

Lima hari berselang, tim Garuda bakal meladeni perlawanan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer