Sukses


Nama Sayuri Bersaudara Tak Ada saat Malut United Imbangi Persik, Bisa Gabung Timnas Indonesia?

Bola.com, Jakarta Tak ada nama Yakob dan Yance Sayuri pada daftar pemain ketika Malut United bermain imbang tanpa gol melawan Persik di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Minggu (25/8/2024).

Padahal sosok bersaudara kembar ini sejak awal telah diwaspadai pelatih Persik, Marcelo Rospide. Meski tanpa Sayuri Brothers, toh Persik kesulitan menjebol gawang klub berjulukan Laskar Kie Raha. Ternyata malah kiper M. Fahri tampil luar biasa dan terpilih sebagai pemain terbaik laga tersebut.

Lalu, kemana kah dua mantan andalan PSM itu?

"Keduanya mengalami cedera otot tertarik. Kami bawa Yakob, tapi saya tak mau berspekulasi memainkan dia. Takut cederanya makin parah, karena saya tahu pertandingan akan berjalan cepat dan keras," kata Imran Nahumarury.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Mau Larut

Pelatih Malut United merasa kehilangan dengan absennya Yakob dan Yance. Namun Imran tak mau larut dalam kesedihan.

"Kami punya tigapuluh pemain. Saya harus menjaga dan menyiapkan mereka bisa tampil kapan saja saat dibutuhkan. Dan, saya memperlakukan mereka dengan adil," ujarnya.

Imran Nahumarury mengungkapkan Yakob dan Yance butuh waktu satu hingga dua pekan untuk penyembuhan cedera.

"Kita punya waktu jeda FIFA Matchday cukup lama. Kita harus manfaatkan untuk mematangkan tim dan merawat pemain yang cedera," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Dipanggil Timnas Indonesia

Ketika ditanya peluang Yakob dan Yance membela Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, khususnya menghadapi Arab Saudi dan Australia, Imran pun tak mau berspekulasi.

"Kami dan, tentu saja, Yakob dan Yance jika dipanggil Shin Tae-yong, pasti ingin main untuk Timnas. Tapi saya harus tahu pasti kondisinya. Saya akan diskusi dengan dokter tim terkait kondisi mereka," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer