Sukses


Takluk dari Semen Padang di BRI Liga 1, Pelatih PSS Sleman: Kami Bikin Banyak Kesalahan

Bola.com, Jakarta - Pelatih PSS Sleman, Wagner Lopes, menyayangkan kekalahan timnya dari Semen Padang pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 2024/2025. Arsitek berusia 55 tahun itu menyebut anak asuhnya banyak melakukan kesalahan individu.

Klub berjulukan Super Elang Jawa itu harus mengakui keunggulan Semen Padang dengan skor tipis 0-1 di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (26/8/2024) sore WIB. Gol pada laga ini dicetak Kenneth Ngwoke lewat titik putih pada menit ke-4.

Kekalahan ini membuat PSS Sleman tidak beranjak dari klasemen sementara Liga 1 dengan minus tiga poin. Sementara itu, Semen Padang naik ke peringkat 12 dengan koleksi tiga angka.

"Kami kebobolan pada awal babak pertama. Strategi yang telah dibuat harus diubah kembali dan itu memberikan ruang kepada lawan karena kami harus keluar menyerang," ujar Wagner Lopes seusai laga.

"PSS Sleman melakukan serangan balik dan memiliki kesempatan untuk mencetak gol. Kami sebetulnya banyak menciptakan peluang, menyerang ke depan tapi tetap saja gagal membobol gawang lawan," sesalnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ubah Strategi Gegara Gol Cepat

Selain kesulitan mencetak gol, Wagner Lopes juga menyesalkan kebobolan cepat yang diderita timnya. Apalagi, PSS Sleman harus kemasukan lewat penalti saat laga belum genap berjalan lima menit. Hal itu mengubah strategi yang sudah dipersiapkan.

"Ketika kami punya kesempatan membuat gol tapi pemain salah melakukan passing dan seharusnya bisa lebih baik lagi. Kami punya kesempatan terakhir dari shooting tapi kiper bisa save bola," katanya.

"Ada beberapa momen yang belum pas, intinya strategi harus diganti saat kebobolan. Harus cepat mengejar ketertinggalan tapi pemain ada yang lambat ke depan. Komunikasi antar pemain juga sangat penting."

"Ketika kami mengubah strategi, kami bisa lebih mendominasi tetapi masih belum bisa mencetak gol. Kalau pemain bermain terbuka pasti lawan punya kesempatan untuk melakukan serangan balik," sambung Wagner Lopes.

 

3 dari 4 halaman

Banyak Hal yang Harus Diperbaiki

Bek PSS Sleman, Cleberson Souza, memberikan pandangannya perihal kekalahan ketiga timnya di pentas liga. Menurutnya, masih banyak hal yang perlu diperbaiki dari penampilan timnya saat keok di kandang Kabau Sirah, julukan Semen Padang.

"Jadi saya pikir, hal-hal kecil yang terjadi di pertandingan yang kami belum bisa atasi. Banyak yang perlu diperbaiki karena ini kompetisi, pertandingan ketiga, dan Sleman mendatangkan banyak pemain baru musim ini," ucapnya.

"Saya pikir, kalau kami bekerja keras di pertandingan selanjutnya pasti bisa lebih baik, dan menjadi kemenangan pertama di kompetisi musim ini," beber Cleberson.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer