Sukses


Prediksi BRI Liga 1 Borneo FC Vs Bali United: Uji Konsistensi Saudara Jauh

Bola.com, Jakarta Borneo FC dan Bali United sekarang sama-sama berada di lima besar BRI Liga 1 2024/2025 dengan mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan.

Keduanya akan bertemu dalam pekan ketiga BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Batakan, Balikpapan pada Selasa malam (27/8/2024).

Siapapun tim yang berhasil memenangkan pertandingan, otomatis akan memuncaki klasemen sementara BRI Liga 1 2024/2025. Namun bagi Bali United, ini adalah misi yang sulit. Sebab dari data statistik, Serdadu Tridatu belum sekalipun menang dalam enam pertemuan terakhir.

Ini menjadi misi yang sulit. Sebab Borneo FC juga menunjukkan konsistensinya. Namun Bali United mulai bangkit. Musim ini, mereka menjadi terbanyak kedua yang memakai pemain muda jebolan Elite pro Academy (EPA) dengan total ada 14 pemain.

Pemain muda seperti made Tito Wiratama juga mampu tampil apik. Termasuk pemain-pemain asing seperti brandon Wilson dan kenzo Nambu. Belum lagi Privat Mbarga yang mulai menunjukkan kualitas terbaiknya dengan melesakkan tiga gol dalam dua pertandingan.

Jeda kurang lebih sepekan sudah dimanfaatkan pelatih Bali United, Stefano Cugurra untuk persiapan menyambut pekan ke 3 dengan sudah menyiapkan evaluasi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Jangan Puas Diri

Tak ingin cepat berpuas diri, pelatih asal Brasil ini memperbaiki kekurangan dari dua pekan sebelumnya meski telah berhasil meraih poin penuh di tandang maupun kandang.

"Kami lihat video pertandingan nanti buat lihat apa yang bisa diperbaiki yang kurang di dalam tim ini," ujar Teco.

Teco pun menyadari bahwa poin yang dimiliki Bali United saat ini masih berkejaran dengan tim-tim lain sehingga ia ingin terus melakukan improvisasi di setiap laga agar tidak terbaca lawan.

"Kami punya 6 poin dari dua kali kemenangan, Borneo dan beberapa tim punya poin sama, ini masih awal musim, tapi tentu ini bagus buat kami memulai liga ini dengan lebih bagus dari liga kemarin," ujar dia.

3 dari 5 halaman

Jaga Konsistensi

Teco pun berharap Serdadu Tridatu bisa menjaga konsistensi, melalui chemistry yang dibangun di dalam tim serta memperdalam organisasi permainan meskipun ia sadar dari pertemuan kedua Tim, Pesut Etam jauh lebih unggul dibandingkan Bali United.

"Jujur, kami harus akui mereka lebih banyak memenangkan pertandingan daripada kami. Tapi sekarang kami bermain kembali dan semoga kami bisa mengubah keadaan. Sekarang tim harus jaga konsistensi masih banyak pertandingan," bebernya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Padat Borneo FC

Meskipun Borneo FC tampil konsisten di BRI Liga 1 sejak musim lalu, tetapi Stefano Lilipaly dkk harus bisa membagi tenaga. Sebab selain BRI Liga 1, Borneo FC juga harus berlaga di ASEAN Club Championship.

Namun, Borneo FC sudah bisa mengatasinya agar tetap fokus melawan Bali United dengan harapan penuh dukungan suporter. Borneo FC kebetulan memiliki modal rasa percaya diri yang besar setelah mampu membungkam wakil Singapura Lion City Sailors dengan skor 3-0.

Secara psikologis, pemain Borneo FC dalam level percaya diri menyapu bersih kompetisi domestik dan luar negeri. Pelatih Borneo FC Pieter Huistra menjadi kesempatan bagi klub Tanah Air untuk berbicara di kancah Asia Tenggara.

Mantan arsitek Timnas Indonesia tersebut bertekad membawa Pesut Etam memenangkan setiap laga. “Jadi, filosofi yang sederhana, tetapi kami selalu melekat dan sejauh ini berjalan cukup bagus,” kata Huistra.

5 dari 5 halaman

Prediksi Line Up

Borneo FC (4-3-3) - Nadeo Argawinata (kiper), Leo Guntara, Christophe Nduwarugira, Ronaldo Rodrigues, Fajar Faturahman (B), Rivaldo Pakpahan, Kei Hirose, Berguinho, Stefano Lilipaly, Leo Gaucho, Terens Puhiri (D).

Pelatih: Pieter Huistra (Belanda).

Bali United (4-4-2) - Fitrul Dwi Rustapa (kiper), Andika Wijaya, Elias Dollah, Ricky Fajrin, Yabes Roni Malaifani (B), Made Tito, Kenzo Nambu, Mitsuru Maruoka, Brandon Wilson (T), Everton Nascimento, Privat Mbarga (D).

Pelatih: Stefano Cugurra (Brasil).

Prediksi bola.com: 50-50.

Video Populer

Foto Populer