Sukses


Prediksi Starting XI Timnas Indonesia U-20 untuk Hadapi Argentina di Seoul Earth on Us Cup 2024: Eksperimen Melawan Tim Kuat

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 akan memulai kiprah di turnamen Seoul Earth on Us Cup 2024 di Korea Selatan dengan menghadapi Argentina pada Rabu (28/8/2024). Tim asuhan Indra Sjafri itu menyadari tantangan besar di depan mata.

Timnas Indonesia U-20 memang akan menghadapi lawan-lawan yang berat di Seoul Earth on Us Cup 2024. Tim Garuda Muda bakal berhadapan dengan Argentina, Korea Selatan, dan Thailand.

Indra Sjafri membawa 30 pemain dalam skuad Timnas Indonesia U-20 di turnamen ini. Namun, memang Tim Garuda Muda tanpa Jens Raven dan Welber Jardim yang tampil apik di Piala AFF U-19 2024.

Ada beberapa nama baru yang dibawa oleh Indra Sjafri dalam skuad ini, yaitu Ousmane Maiket Camara dan Ji Da Bin.

Namun, bicara pemain yang potensial akan memulai pertandingan, beberapa pemain yang selama ini jadi pemain inti Timnas Indonesia U-19 akan menjadi opsi utama Indra Sjafri.

Sebagai contoh Ikram Algiffari, Iqbal Gwijangge, atau Dony Tri Pamungkas. Tiga pemain ini dipastikan bakal tetap menjadi andalan.

Namun, bukan berarti Indra Sajfri akan hanya memainkan pemain-pemain yang sama, terutama adanya beberapa wajah baru. Turnamen ini pun bukan ajang resmi, dan itu bisa saja membuat sang pelatih tertarik untuk melakukan eksperimen.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Siapa Potensial di Posisi 11 Pertama?

 

Berada di bawah mistar gawang Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri kemungkinan besar masih akan memainkan Ikram Algiffari.

Sementara untuk membantunya ada tiga stoper yang berada di depannya, yaitu Alfharezi Buffon, Kadek Arel, dan Iqbal Gwijangge.

Sementara di lini tengah, akan ada Figo Dennis. Kemungkinan Indra Sjafrid pun akan memainkan Ji Da Bin untuk menjajal kemampuannya saat pertandingan.

Untuk di sisi sayap, akan ada Mufli Hidayat dan Dony Tri Pamungkas yang akan naik dan turun membantu pertahanan dan lini serang.

Sementara di lini serang, Ousmane Maiket Camara layak dijajal di posisi penyerang tengah. Ia akan dibantu Arlyansyah Abdulmanan dan Riski Afrisal yang sudah lebih dulu diandalkan di tim asuhan Indra Sjafri ini.

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Starting XI Indonesia U-20 Melawan Argentina

 

Timnas Indonesia U-20 (3-4-3)

Kiper: Ikram Algiffari

Belakang: Alfharezi Buffon, Kadek Arel, Iqbal Gwijangge

Tengah: Mufli Hidayat, Figo Dennis, Ji Da Bin, Dony Tri Pamungkas

Depan: Arlyansyah Abdulmanan, Ousmane Maiket Camara, Riski Afrisal

Pelatih: Indra Sjafri

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer