Sukses


Ngeri! 20 Pelatih Asing Masuk Daftar, Semen Padang Bidik Thomas Doll untuk Lanjutan BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Kursi pelatih Semen Padang, Hendri Susilo, kembali aman berkat kemenangan 1-0 atas PSS Sleman dalam pekan ketiga BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, pada Senin (26/8/2024) sore WIB.

Setelah menjalani dua pertandingan BRI Liga 1 dengan kekalahan, Semen Padang akhirnya menikmati tiga poin pertama yang membuat tim berjulukan Kabau Sirah itu keluar dari zona degradasi.

Namun, Semen Padang tetap akan melakukan evaluasi. Setidaknya menunggu satu duel lagi. Setelah ini, BRI Liga 1 bakal libur selama dua pekan karena jeda internasional.

Semen Padang baru akan bermain lagi dengan menantang tuan rumah Malut United dalam pekan keempat BRI Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, pada 13 September 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Penjelasan Andre Rosiade

Penasihat Semen Padang, Andre Rosiade, buka suara terkait kemungkinan mengevaluasi Hendri Susilo setelah satu pertandingan lagi. Apalagi Kabau Sirah disebutnya telah mempertimbangkan 20 pelatih asing.

Beredar rumor bahwa Semen Padang mengincar pelatih yang membawa Persija Jakarta menjadi runner-up BRI Liga 1 2022/2023, Thomas Doll. Andre tidak membantahnya.

"Semua dalam evaluasi manajemen yang sudah membahas ini dalam dua minggu belakangan yang terus melakukan evaluasi," imbuh Andre di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Senin (26/8/2024).

3 dari 4 halaman

Evaluasi Besar-besaran

"Dalam waktu dekat akan ada tindakan, mungkin tunggu satu pertandingan lagi setelah itu bakal ada evaluasi besar-besaran," jelas Andre.

"Jadi sudah banyak saya sampaikan lis pelatih asing yang masuk ke manajemen tapi belum ada keputusan. Kami masih percaya dengan coach hendri, tapi tentu akan ada evaluasi."

"Ada sekitar 20 pelatih asing yang masuk ke kami. Tentu evaluasi dilakukan tapi keputusan belum diambil. Jadi keputusan belum diambil apakah lanjut atau tidak," ucap ayah dari Azizah Salsha, istri Pratama Arhan itu.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer