Sukses


Pratama Arhan Kena Tekel di Latihan Suwon FC dan Memar, tapi Tetap Bisa Perkuat Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Pratama Arhan sempat ditekel oleh rekan setimnya di sesi latihan Suwon FC. Bek berusia 22 tahun itu juga mengalami memar. Namun, kondisinya sudah kembali baik-baik saja.

Arhan akan masuk skuad Timnas Indonesia untuk dua pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Timnas Arab Saudi dan Timnas Australia pada September 2024.

Timnas Indonesia bakal lebih dulu menantang tuan rumah Arab Saudi dalam partai pertama putaran ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, 5 September 2024.

Lima hari berselang, tim dengan julukan Garuda itu bakal meladeni perlawanan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Nyaris Tidak Pernah Bermain

"Arhan dalam kondisi fit. Bahwa kemarin sempat di-sliding tackle waktu latihan Suwon FC, iya," ujar mertua Pratama Arhan, Andre Rosiade, Stadion PTIK, Jakarta Selatan, pada Senin (26/8/2024).

"Dia sempat agak memar tapi dia tetap latihan dan sudah pulih. Jadi kalau diberikan kesempatan oleh Suwon FC, insyaallah dia akan siap," ungkap Andre.

Arhan memang jarang mendapatkan kesempatan bermain di Suwon FC. Bahkan, bek berusia 22 tahun itu hanya tiga kali masuk skuad di Liga Korea Selatan dengan jumlah tiga menit di atas lapangan.

3 dari 3 halaman

Gabung Timnas Indonesia pada 1 September 2024

"Mohon doanya saja sebelum berangkat ke Arab Saudi, Arhan bisa diberikan kesempatan bermain supaya menambah rasa kepercayaan dirinya," jelas Andre, yang juga anggota DPR RI ini.

Arhan sudah tidak mungkin lagi bermain dengan Suwon FC sebelum memperkuat Timnas Indonesia di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada September 2024.

Sebab, Arhan sudah harus bergabung dengan Timnas Indonesia di Arab Saudi pada 1 September 2024. Sementara terdekat, Suwon FC bakal bermain lagi di Liga Korea Selatan pada hari yang sama kontra Gangwon FC.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer