Sukses


BRI Liga 1 Libur Dulu karena FIFA Matchday, Malut United Gelar Uji Coba di Luar Negeri

Bola.com, Jakarta - Dalam waktu dekat BRI Liga 1 2024/2025 akan jeda sejenak. Liga level tertinggi di Indonesia itu akan libur sementara karena agenda FIFA Matchday.

Kontestan BRI Liga 1, Malut United tetap sibuk selama periode FIFA Matchday September mendatang. Laskar Kie Raha akan menjalani laga uji coba di Malaysia.

Kontestan Liga Super Malaysia, Kedah Darul Aman diketahui mengundang Malut United untuk beruji coba dalam ajang bertajuk Nusantara Challenge 2024. Laga uji coba itu dijadwalkan berlangsung dua kali.

Pertandingan pertama akan digelar secara tertutup di Stadion Darul Aman pada Rabu (28/8/2024). Lalu, laga kedua dihelat di lokasi yang sama secara terbuka pada Jumat (30/8/2024).

Kedua tim menjadikan ajang itu sebagai evaluasi. Diketahui, Kedah Darul Aman dan Malut United sama-sama menjalani awal musim di liga masing-masing.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kesempatan Bermain

Pelatih Malut United, Imran Nahumarury menyambut baik laga uji coba tim asuhannya melawan Kedah Darul Aman. Imran pun berharap banyak dari laga itu.

Imran Nahumarury pun ingin memberikan kesempatan bermain kepada para pemain asuhannya. Terutama mereka yang belum mendapatkan banyak kesempatan bermain di BRI Liga 1 musim ini.

“Latihan bersama Kedah FC di Malaysia bisa memberikan manfaat positif bagi Malut United. Kami bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk menyempurnakan chemistry tim di tengah agenda FIFA Matchday,” kata Imran Nahumarury.

3 dari 4 halaman

Antusias

Para pemain dan pelatih Malut United pun antusias dengan dua laga uji coba di kandang Kedah Darul Aman tersebut.

“Pemain dan pelatih sangat antusias menyambut pengalaman berlatih dan bertanding di Malaysia. Kami menyadari manfaat positif dari kesempatan ini, terutama untuk persiapan tim dalam menatap kompetisi Liga 1 yang masih panjang,” tutur COO Malut United, Willem D. Nanlohy.

Malut United menjalani start yang tidak buruk di BRI Liga 1 2024/2025. Mereka meraih tiga hasil imbang dari tiga laga awal musim ini.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2024/2025

Video Populer

Foto Populer