Sukses


Timnas Indonesia U-20 Wajib Waspada! Argentina U-20 Baru Saja Juarai Turnamen di Jepang Jelang Seoul Earth On Us Cup 2024

Bola.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, mesti berhati-hati menjelang duel melawan Argentina pada ajang Seoul Earth On Us Cup 2024 yang bakal berlangsung di Korea Selatan.

Pasalnya, menjelang laga pertama melawan Timnas Indonesia U-20 yang berlangsung di Mokdong Stadium, Rabu (28/8/2024) itu, Argentina U-20 baru saja meraih gelar juara saat mengikuti turnamen di Jepang.

Gelar juara tersebut diumumkan langsung oleh Federasi Sepak Bola Argentina (AFA). Dalam kejuaraan yang berlangsung di Jepang ini, tim junior Albiceleste menghadapi tiga lawan.

“Timnas Argentina U-20 yang dipimpin oleh Claudio Gugnali mengakhiri tur Asia-nya dengan meraih gelar juara,” bunyi pernyataan resmi AFA melalui laman resminya dikutip pada Selasa (27/8/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Minim Catatan Gol

Pada pertandingan pertama, Timnas Argentina U-20 mengukir kemenangan atas Universitas Shizuoka. Dalam duel yang berlangsung di Kusanagi Stadium, 22 Agustus 2024 itu, mereka menang 1-0.

Adapun duel berikutnya melawan Korea Selatan di Ashitaka Park Stadium berakhir imbang 1-1. Namun, ketika duel dilanjutkan lewat babak adu penalti, skuad asuhan Claudio Gugnali sukses menang 5-4.

Sementara itu, laga terakhir berlangsung melawan Jepang di Ecopa Stadium Minggu (25/8/2024). Kedua tim pun harus puas bermain tanpa gol. Hasil ini sekaligus memastikan Argentina keluar sebagai juara.

“Hasil ini diraih setelah mengalahkan Universitas Shizuoka (1-0), dengan gol Mirko Juarez. Setelah menang adu penalti dalam pertandingan kedua melawan Korea Selatan, mereka bermain imbang 0-0 melawan Jepang dan dinobatkan sebagai pemenang turnamen,” tulis AFA.

 

3 dari 4 halaman

Komposisi Skuad Argentina

Timnas Argentina U-20 bakal membawa 20 pemain untuk menghadapi Seoul Earth On Us Cup 2024. Skuad asuhan Claudio Gugnali sebagian besar berasal dari klub-klub divisi kedua Liga Argentina atau yang biasa dikenal dengan Primera Nacional.

Dua klub tercatat sebagai penyumbang pemain terbanyak untuk tim junior Albiceleste. Kedua klub yang dimaksud adalah Quilmes dan Ferro Carril Oeste yang masing-masing menyertakan empat pemainnya.

Seluruh nama-nama pemain ini memang hanya berasal dari klub lokal. Tidak ada pemain-pemain Argentina yang berkompetisi di Eropa yang mendapatkan panggilan dari pelatih Claudio Gugnali.

4 dari 4 halaman

Persiapan Garuda Nusantara

Tujuan sebenarnya dari partisipasi Timnas Indonesia U-20 pada ajang Seoul Earth On Us Cup 2024 ini adalah untuk persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 pada akhir September 2024.

Komposisi Timnas Indonesia U-20 mayoritas berasal dari skuad juara Piala AFF U-19 2024 seperti Kadek Arel Priyatna, Muhammad Iqbal Gwijangge, Muhammad Alfharezzi Buffon, Arlyansyah Abdulmanan, Toni Firmansyah, hingga Arkhan Kaka.

Video Populer

Foto Populer