Sukses


3 Pemain Plus Pelatih Terbaik Pekan Ketiga BRI Liga 1: Kontribusi Nyata Legiun Asing

Bola.com, Jakarta - Pekan ketiga BRI Liga 1 2024/2025 sudah rampung digelar pada Selasa (27/8/2024). PSM Makassar berada di puncak klasemen sementara dengan 9 poin sempurna dari tiga laga yang sudah dimainkan.

Kemenangan besar diraih PSM Makassar pada pekan ketiga BRI Liga 1. Tim berjulukan Juku Eja menang 3-1 atas Dewa United di Stadion Batakan, Balikpapan. Kemudian ada juga Borneo FC yang menang 2-0 atas Bali United.

Tim-tim era perserikatan lain juga meraih kemenangan, seperti PSIS Semarang yang menang 1-0 atas PSBS Biak, Persebaya surabaya yang menang 2-1 atas Barito Putera, Persita Tangerang yang menang 1-0 di markas Madura United, dan Persija Jakarta juga menang 2-1 atas Persis Solo.

Persib Bandung harus puas bermain imbang 1-1 ketika menjamu Arema FC. Begitu pun Persik Kediri yang harus bermain imbang tanpa gol ketika menjamu klub promosi Liga 1 musim ini, Malut United.

Lalu siapa saja pemain yang tampil cemerlang dan layak menjadi yang terbaik di pekan ketiga BRI Liga 1 2024/2025? Berikut ulasannya:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Ryo Matsumura

Pemain asing asal Jepang di kubu Persija Jakarta ini menjadi pahlawan kemenangan Macan Kemayoran di Jakarta International Stadium (JIS). Ryo Matsumura mencetak brace dalam laga ini.

Setelah Persija Jakarta tertinggal lebih dulu lewat eksekusi penalti Moussa Sidibe pada menit ke-56, Ryo Matsumura muncul sebagai pahlawan dengan memaksimalkan umpan dari Maciej Gajos untuk gol yang dicetaknya pada menit ke-62 dan sukses menjebol lagi gawang Persis pada menit ke-74.

Ryo Matsumura tak hanya sebatas membawa Persija Jakarta untuk berbalik unggul dan memenangkan pertandingan, tetapi juga menjadi satu-satunya pemain yang berhasil mencetak dua gol pada pekan ketiga BRI Liga 1 2024/2025.

3 dari 6 halaman

Igor Rodrigues

Persita Tangerang sejauh ini menjadi satu-satunya klub yang belum kebobolan dalam tiga pekan BRI Liga 1 2024/2024 yang sudah rampung digelar. Pada pekan ketiga, bermain di markas Madura United, Persita menang 1-0.

Dengan kemenangan 1-0 atas PSIS Semarang pada pekan pertama dan hasil imbang tanpa gol dengan Persija di pekan kedua, Persita berhasil mencatatkan clean sheet dalam tiga laga pertama musim ini.

Tentu saja itu tidak lepas dari peran krusial Igor Rodrigues di bawah mistar gawang tim berjulukan Pendekar Cisadane itu. Kiper asal Portugal itu.

Bahkan dalam tiga pertandingan itu, Igor Rodrigues sudah melakukan 10 penyelamatan dan masuk dalam Top 5 save Liga 1 sejauh ini.

4 dari 6 halaman

Nermin Haljeta

Winger anyar PSM Makassar asal Slovenia ini benar-benar mampu membuktikan bahwa klub asal Sulawesi Selatan itu tak salah merekrutnya untuk BRI Liga 1 musim ini. Gol pembuka kemenangan PSM Makassar atas Dewa United jadi buktinya.

Nermin Haljeta hanya butuh 12 menit untuk menjebol gawang Dewa United yang dikawal Sonny Stevens untuk membawa PSM unggul 1-0. Pada akhirnya Juku Eja berhasil menang 3-1 dalam laga ini.

Haljeta boleh dibilang sudah mencetak dua gol di BRI Liga 1 2024/2025, di mana yang sebelumnya adalah ketika menang 2-1 atas PSBS Biak pada pekan pertama. Menariknya, dalam laga itu, pemain asal Slovenia itu juga mencetak gol pertama dalam laga tersebut.

5 dari 6 halaman

Pelatih Terbaik: Bernardo Tavares

Kalau bicara soal pelatih terbaik, tampaknya hingga pekan ketiga BRI Liga 1 2024/2025 ini, predikat itu layak menjadi milik Bernardo Tavares.

Pelatih asal Portugal itu sukses meracik timnya menjadi tim yang belum terkalahkan dalam tiga pertandingan pertama BRI Liga 1 2024/2025.

Bahkan tak hanya di BRI Liga 1, PSM juga mampu menahan imbang klub Thailand, BG Pathum United, di ASEAN Club Championship 2024/2025. PSM benar-benar belum tersentuh kekalahan dan, jelas itu tak lepas dari racikan strategi Tavares.

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer