Sukses


Ukir Statistik Kinclong Bersama PSIS di BRI Liga 1, Adi Satryo Kembali Dipanggil Perkuat Timnas Indonesia

Bola.com, Semarang - Manajemen PSIS Semarang mengirimkan dukungan penuh untuk penjaga gawangnya, Muhammad Adi Satryo, yang mendapatkan panggilan membela Timnas Indonesia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dengan pemanggilan ini, Adi bakal menjadi satu di antara penjaga gawang yang memperkuat Timnas Indonesia untuk menghadapi dua pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Menurut jadwal, skuad asuhan Shin Tae-yong tersebut akan terlebih dahulu bertandang ke markas Arab Saudi pada 5 September 2024. Setelah itu, mereka akan bermain kandang saat menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 10 September 2024.

“PSIS Semarang kembali menerima surat pemanggilan dari Timnas Indonesia senior untuk satu pemain kami, yakni Adi Satryo,” kata Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, Selasa (27/8/2024) siang WIB.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kirim Dukungan Penuh

Yoyok berharap, Adi Satryo bisa memberikan kemampuan terbaiknya apabila mendapatkan kepercayaan dari Shin Tae-yong untuk mengawal gawang Timnas Indonesia pada dua pertandingan tersebut.

Dua laga tersbebut sangat krusial untuk menentukan nasib Tim Merah Putih pada persaingan putaran ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Fase ini bisa menentukan langkah skuad Garuda ke Piala Dunia 2026.

“Selamat berjuang, Adi Satryo, bersama Timnas Indonesia dan bawalah skuad Garuda meraih hasil yang bagus di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia,” ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Performa Ciamik

Adi Satryo mengukir performa yang cukup ciamik bersama PSIS Semarang pada awal musim BRI Liga 1 2024/2025. Dari tiga pertandingan awal, kiper berusia 23 tahun itu selalu menjadi pilihan utama Gilbert Agius.

Dari tiga laga itu, Adi Satryo hanya kebobolan satu kali saja, yakni saat kalah dari Persita Tangerang (0-1). Baru pada dua laga berikutnya, dia mampu mencatatkan cleansheet saat menang atas Persis Solo (1-0) dan PSBS Biak (1-0).

Catatan inilah yang membawa Adi selalu jadi pilihan utama di bawah mistar gawang. Padahal, Tim Mahesa Jenar sebetulnya juga punya kiper lainnya yang berlabel tim nasional, yakni Syahrul Trisna Fadillah.

 

4 dari 4 halaman

Statistik Menarik

Sebagai informasi, Adi juga menjadi pemain yang paling banyak mengukir penyelamatan. Dari tiga laga, dia sudah menghasilkan enam saves. Angka itu membawanya bersaing di jajaran kiper elite BRI Liga 1.

Dengan catatan itu, Adi hanya kalah dari kiper PSS Sleman, Alan Jose Bernardon (11 saves), kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata (9 saves), dan penjaga gawang Persita Tangerang, Igor Carreira Rodrigues (7 saves).

Video Populer

Foto Populer