Sukses


Winger Korsel Ungkap Jasa Shin Tae-yong dalam Perkembangan Karier: Saya Akan Terus Mendukungnya

Bola.com, Jakarta - Shin Tae-yong bekerja sebagai pelatih Timnas Indonesia sejak akhir 2019. Saat itu Shin menggantikan posisi Simon McMenemy di Skuad Garuda.

Kiprah Shin Tae-yong di Timnas Indonesia sejauh ini bisa dikatakan sangat baik. Tim Merah-Putih di bawah asuhan Shin terus mengalami peningkatan.

Winger PSS Sleman, Moon Chang-jin pun bangga dengan kiprah Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Apalagi Moon memiliki pengalaman menarik dengan sosok Shin.

Diketahui Moon Chang-jin adalah eks pemain Timnas Korea Selatan U-23. Shin Tae-yong diketahui pernah menukangi tim tersebut.

"Saya bertemu dengannya pada 2015 lalu," ujar Moon Chang-jin dikutip dari situs resmi Liga Indonesia Baru (LIB).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gaya Barcelona

Shin Tae-yong menukangi Timnas Korea Selatan U-23 selama satu tahun, yakni pada 2015 hingga 2016.

Moon Chang-jin pun berbicara mengenai gaya bermain Timnas Korea Selatan U-23 saat itu di bawah asuhan Shin Tae-yong. Menurut Moon, Shin menerapkan permainan yang agresif.

"Shin Tae-yong membentuk tim yang mengingatkan pada gaya main Barcelona. Dengan sepak bola agresif dan banyak passing," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Dukung STY

Shin Tae-yong dalam waktu dekat akan memimpin skuad Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ajang itu akan dimulai pada pekan pertama September mendatang.

Moon Chang-jin menyatakan akan terus mendukung kiprah Shin Tae-yong di Indonesia. Sebab, Shin menjadi wakil yang baik dari Korea Selatan.

"Saya akan selalu mendukung Shin Tae-yong di Indonesia," tandasnya.

 

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2024/2025

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer