Sukses


Mengenal Rafaelson: Calon Striker Naturalisasi Timnas Vietnam yang Punya Rekor Gol Ngeri-ngeri Sedap

Bola.com, Jakarta - Timnas Vietnam berpotensi mendapatkan striker baru. Striker asing asal Brasil, Rafaelson tertarik untuk dinaturalisasi menjadi warga negara tersebut.

Bahkan, Rafaelson disebut sudah mendaftarkan proses naturalisasi itu ke pihak terkait di Vietnam. Seperti yang diungkapkan media lokal, The Thao 247.

Bahkan, The Thao 247 menyebut upaya Rafaelson untuk menjadi warga negara Vietnam dalam waktu dekat bisa terwujud. Sebab, ia sudah memenuhi syarat untuk menjalani proses naturalisasi.

"Departemen Kehakiman Provinsi Nam Dinh telah menerima permohonan kewarganegaraan Vietnam dari Rafaelson dan mengatakan bahwa striker kelahiran 1997 itu berhak menjadi warga negara Vietnam dalam waktu dekat," ungkap The Thao 247.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ganti Nama

Niat Rafaelson untuk menjadi warga negara Vietnam tampak sudah bulat. Bahkan, The Thao 247 menyebut striker satu ini siap berganti nama.

Nguyen Xuan Son adalah nama baru yang nantinya diperkirakan akan dipakai oleh Rafaelson ketika ia sudah resmi menjadi warga negara Vietnam.

"Rafaelson Bezerra Fernandes dari Nam Dinh Club mengajukan permohonan kewarganegaraan Vietnam kepada pihak yang berwenang pada 22 Agustus, berencana untuk mengambil nama Vietnam Nguyen Xuan Son," jelas The Thao 247.

3 dari 4 halaman

Opsi Alternatif

Rafaelson akan menjadi opsi alternatif yang sangat bagus di lini depan Timnas Vietnam. Diketahui belakangan hanya Nguyen Tien Linh yang bisa diandalkan di posisi itu.

Rafaelson juga memiliki rekor gol yang mentereng di sepak bola Vietnam. Sejauh ini striker berusia 27 tahun ini sudah mencetak 73 gol di kompetisi domestik negara tersebut.

4 dari 4 halaman

Statistik Rafaelson di Vietnam

V League 1

  • 93 laga
  • 64 gol
  • 13 assist

Vietnam Cup

  • 9 laga
  • 5 gol
  • 2 assist

Video Populer

Foto Populer