Sukses


Yes! Jay Idzes Fit, Lini Belakang Timnas Indonesia Tidak Jadi Bolong di R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Lini belakang Timnas Indonesia tidak jadi bolong untuk dua pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Penyebabnya, Jay Idzes dalam keadaan prima.

Jay Idzes baru saja mencatatkan sejarah sebagai pemain Indonesia pertama yang debut di Serie A, meski ia lahir di Mierlo, Belanda, dan menjalani proses naturalisasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Jay Idzes bermain sebagai starter ketika Venezia mengimbangi Fiorentina 0-0 dalam giornata ketiga Serie A 2024/2025 di Stadio Artemio Franchi, Firenze, pada Senin (26/8/2024) dini hari WIB.

Namun, Jay Idzes harus ditarik keluar pada menit ke-68. Spekulasi beredar bahwa ia mengalami cedera. Bek berusia 24 tahun itu digantikan oleh Michael Svoboda.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Baik-Baik Saja

Namun, Jay Idzes menyanggah rumor itu. Dia menyatakan sedang baik-baik saja. Dengan begitu, ia bisa membela Timnas Indonesia di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Tidak, semuanya baik-baik saja. Tidak ada yang serius," ujar Jay Idzes mengenai kondisinya.

"Saya sangat bangga menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di Serie A. Saya berharap akan ada lebih banyak pemain Indonesia yang bermain di level tinggi di masa depan. Semoga pencapaian saya dapat menginspirasi banyak orang," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Lawan Arab Saudi dan Australia

Jay Idzes bakal membela Timnas Indonesia ketika menantang tuan rumah Timnas Arab Saudi dalam partai pertama putaran ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, 5 September 2024.

Timnas Indonesia sudah pasti kehilangan Justin Hubner untuk melawan Arab Saudi karena akumulasi kartu dan Jordi Amat yang mengalami cedera dan mesti absen sebulan.

Lima hari berselang, Jay Idzes akan memperkuat Timnas Indonesia sewaktu meladeni perlawanan Timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Sejak dinaturalisasi pada Maret 2024, Jay Idzes telah berlaga tiga kali untuk Timnas Indonesia. Palang pintu berpostur 190cm itu juga mendulang satu gol dan satu kartu kuning.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer