Sukses


Ambisi Besar Leo Gaucho pada Musim Perdana Berkostum Borneo FC di BRI Liga 1: Wajib Selalu Menang

Bola.com, Jakarta - Penyerang Borneo FC, Leo Gaucho, mulai menikmati atmosfer sepak bola Indonesia. Pemain berusia 23 tahun itu mengaku enjoy menjalani karier di Indonesia.

Sejauh ini, Leo Gaucho sudah membukukan enam gol buat Borneo FC. Tiga gol di antaranya dicetak pada Piala Presiden 2024, sebiji gol di BRI Liga 1 2024/2025, dan sisanya pada ASEAN Club Championship (ACC) 2024.

Bisa dibilang, pemain kelahiran Arroio do Meio, Brasil itu merupakan pembelian terbaik Borneo FC pada bursa transfer musim ini. Leo memegang peran penting di lini depan tim berjulukan Pesut Etam itu. 

"Saya datang ke Borneo FC dengan suasana yang baik dan ingin terus membantu tim ini dengan assist dan gol yang bisa membawa kemenangan," ujar Leo Gaucho.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ambisi Besar

Tahun ini merupakan debut Leo di pentas sepak bola Indonesia. Striker berpostur 187 cm itu didatangkan Borneo FC pada akhir Juni lalu. Leo Gaucho diikat dengan kontrak berdurasi dua musim.

Sebelum hijrah ke Indonesia, Leo Gaucho pernah memperkuat sejumlah klub di beberapa negara. Sebut saja Brasil, UAE, dan Latvia. Tim terakhir yang dibelanya yakni Valmiera FC, klub kasta teratas Liga Latvia. Di sana, dia mengepak 11 gol plus tiga assist dari 24 laga.

Pada musim perdana berkostum Borneo FC, Leo Gaucho ingin bisa berkontribusi buat timnya. Sebelumnya, dia membantu Tim Pesut Etam finis sebagai runner-up Piala Presiden 2024. Target selanjutnya yakni membawa tim berjaya di Liga 1 dan ACC 2024.

"Saya selalu belajar dari pertandingan ke pertandingan, kerja keras dan ingin membawa Borneo FC terus meraih hasil positif. Itu yang terpenting," kata Leo Gaucho.

 

3 dari 4 halaman

Top Skorer ACC 2024 Pekan Pertama

Laju Borneo FC pada awal musim ini berjalan dengan baik. Setelah menjadi runner-up Piala Presiden 2024, kegemilangan Tim Pesut Etam terus berlanjut. Mereka juga meraih dua kemenangan beruntun di Liga 1.

Tim besutan Pieter Huistra itu menang meyakinkan 3-1 kontra Semen Padang dan menghajar Arema FC dua gol tanpa balas. Setelah itu, di ACC 2024, Borneo FC tampil menyala pada partai pembuka Grup B. Mereka menang 3-0 atas wakil Singapura, Lion City Sailors.

Leo Gaucho mencetak brace pada laga itu dan menjadikannya top skorer sementara pekan pertama ACC 2024. Adapun satu gol lainnya yang bersarang ke gawang Lion City Sailors dilesakkan Berguinho.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer