Sukses


Kode Keras! Calon Pemain Naturalisasi Jairo Riedewald Pasang Bendera Indonesia di Bio Instagram

Bola.com, Jakarta - Seiring dengan pengumuman bahwa pemain baru yang akan dinaturalisasi oleh PSSI, Jairo Riedewald memasang gambar bendera Indonesia di keterangan akun Instagramnya.

Dalam akun Jairo Riedewald @jriedewald, bendera merah putih terlihat pada Selasa (27/8/2024) siang. Tampilan bendera Indonesia menarik perhatian dan menimbulkan pertanyaan.

Dalam beberapa tahun terakhir, Jairo adalah salah satu pemain sepak bola yang sering dikaitkan dengan proses naturalisasi PSSI. Setelah mengurus pengalihan warga negara sejumlah pemain, termasuk Jordi Amat dan Maarten Paes, organisasi yang dipimpin oleh Erick Thohir terus mencari pemain dengan hubungan Indonesia.

Jairo Riedewald saat ini bermain di Royal Antwerp, satu di antara klub top Liga Belgia. Diboyong secara grati setelah kontraknya bersama Crystal Palace tak diperpanjang.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Akhiri Spekulasi?

Menurut Arya Sinulingga, anggota Komite Eksekutif PSSI, ada pemain yang akan datang pada September 2024 untuk mengurus naturalisasi. Arya tidak menyebutkan nama pemain.

Pernyataan tersebut memicu spekulasi. Pemain seperti Ole Romeny, Mees Hilgers, Mauro Ziljstra, dan Jairo diduga akan segera berganti kewarganegaraan dan bermain untuk Timnas Indonesia.

Anggota Komite Disiplin PSSI Hasani Abdulgani mengungkapkan bahwa dia dihubungi oleh seseorang yang memiliki hubungan kekerabatan dengan Jairo pada awal 2024, menandakan bahwa dia berencana untuk naturalisasi pemain 27 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Profil

  • Tanggal lahir / Umur: 9 September 1996 (27 tahun)
  • Kewarganegaraan: Belanda/Indonesia
  • Tinggi: 182cm
  • Posisi: Gelandang
  • Harga pasar: Rp 52,31 miliar
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer