Sukses


Sedih Tak Dipanggil Shin Tae-yong, Marc Klok: Saya Juara bersama Persib, Seharusnya Saya di Timnas Indonesia

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok merasa kecewa dan sedih sebab tidak mendapat panggilan dari Shin Tae-young untuk membela Timnas Indonesia untuk beraksi di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Seperti diketahui Shin Tae-yong sudah memanggil beberapa pemain untuk persiapan lawan Arab Saudi pada 6 September 2024 dan lawan Australia, 10 September 2024 sebagai persiapan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Pastinya saya sedih karena saya selalu main untuk negara kita dan musim lalu saya juara bersama Persib, seharusnya saya ada di Timnas," kata Marc Klok di Bandung, kemarin.

Meski demikian, gelandang naturalisasi asal Belanda ini tetap menghormati keputusan pelatih Shin Tae-yong. Sebaliknya ini membuatnya harus bekerja keras lagi agar bisa kembali terpanggil timnas Indonesia.

"Saya harus kerja keras lagi agar terpanggil lagi ke Timnas. Tapi saya percaya timnas sekarang dan saya akan dukung. Semoga hasilnya baik karena ini dua game penting," ujar Marc Klok.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Dukung dari Rumah

Namun, Klok memastikan tidak bisa langsung memberikan dukungan secara langsung ke stadion saat rekan-rekannya di Timnas Indonesia beraksi melawan Arab Saudi dan Australia.

"Saya mendukungnya dari rumah. Tapi menurut saya Timnas Indonesia memiliki skuad yang bagus," imbuh pemain bernomor punggung 23 di Persib ini.

Indonesia masuk grup berat di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tim berjulukan Skuad Garuda itu tergabung dalam Grup C.

Dalam pengundian putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis (27/6/2024), Timnas Indonesia akan melawan Timnas Jepang, Timnas Arab Saudi, hingga Timnas Australia.

Selain itu, Skuad Garuda juga bakal berhadapan dengan Timnas Bahrain dan Timnas China dalam Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

 

3 dari 3 halaman

Mulai 5 September

Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan memainkan sepuluh pertandingan sejak 5 September 2024 sampai 10 Juni 2025 dengan format kandang dan tandang.

Adapun pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang menurut jadwal akan dimulai pada 5 September 2024 dan berakhir pada 10 Juni 2025 ini, akan dibagi menjadi tiga grup, yang masing-masing berisikan enam tim.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer