Sukses


Kandang PSIM Stadion Mandala Krida Dinilai Baik untuk Menggelar Pertandingan Liga 2 2024 / 2025

Bola.com, Yogyakarta - Kick-off Pegadaian Liga 2 2024/2025 semakin dekat. Stadion yang menjadi homebase tim kontestan pun mulai dicek kelayakannya, termasuk Stadion Mandala Krida yang menjadi kandang PSIM Yogyakarta.

Panitia penyelenggara (Panpel) PSIM Yogyakarta menggelar assesment stadion berkapasitas kurang lebih 25 ribu penonton itu bersama Polda DIY dan PT LIB pada Senin (26/8/2024).

Hasilnya, Stadion Mandala Krida mendapat nilai 85,66 persen. Stadion yang beralaman di Jl. Kenari No.6, Semaki, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta itu dinyatakan siap dan layak menjadi markas PSIM Yogyakarta pada Liga 2 musim ini.

"Hasil ini masuk dalam kategori baik, dengan beberapa poin catatan yang harus dilengkapi,” ujar tim penilai Ditpamobvit, AKBP Suryo Wibowo.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ada Beberapa Catatan

AKBP Suryo Wibowo menyampaikan masih ada sejumlah fasilitas yang perlu dilengkapi seperti lighting, CCTV, hydrosystem, dan fasilitas APD gedung.

Dari SOP penyelenggaraan pertandingan yang ditinjau oleh PT LIB menunjukkan bahwa aspek kesiapan stadion cukup lengkap. Hanya beberapa hal perlu diperbaiki lagi.

Dari aspek kompetisi, beberapa poin dalam garis lapangan perlu disesuaikan lagi agar menjadi lebih ideal. Antara lain seperti panjang dan lebar, serta titik penalti.

Operator kompetisi juga memberikan rekomendasi dalam beberapa aspek. Salah satunya area kompetisi yang masih perlu dimaksimalkan rumputnya dengan memberi nutrisi pupuk.

 

3 dari 3 halaman

Ucapan Terima Kasih

Ketua Panpel PSIM, Wendy Umar memberikan komentarnya terkait hasil assesment tersebut. Menurutnya, capaian ini termasuk luar biasa dan apresiasi layak diberikan kepada semua pihak yang terlibat.

“Ucapan terima kasih kepada jajaran manajemen. Kepada Direktur Utama, Bu Liana Tasno. Semua rekan manajemen PSIM dan Panpel. Tak lupa, khususnya, untuk kedua wadah suporter, Brajamusti dan The Maident, yang berkenan hadir hari ini untuk turut menyukseskan acara,” kata Wendy.

Wendy Umar berharap hasil penilaian tersebut mampu memberikan jaminan keamanan dan keselamatan untuk seluruh pencinta sepak bola yang menyaksikan PSIM di Stadion Mandala Krida.

“Semoga semua pihak bisa lanjut bekerja sama dan bersinergi dengan baik untuk tujuan utama PSIM, yaitu menuju Liga 1,” ucapnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer