Sukses


Stok Gelandang Serang Timnas Indonesia Bisa Bertambah, Loek Schiffer Calon Pemain Naturalisasi Pesaing Marselino Ferdinan?

Bola.com, Jakarta - Satu lagi calon bintang Timnas Indonesia bikin lawan ketar-ketir. Bermain di lini tengah, bakat pemain FC Eindhoven U-21, Belanda, ini sungguh menjanjikan. Siapa dia?

Dia adalah Loek Schiffer, seorang pemain keturunan berbakat yang siap menambah daya dobrak Timnas Indonesia di masa mendatang.

Skil gelandang yang masih berusia 19 tahun ini membuat setiap mata yang melihat aksinya pasti meleleh. Gerakannya yang lincah serta kegeniusannya membagi bola membuat Loek Schiffer sosok yang selama ini dicari pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Yussa Nugraha, host kanal YouTube OBRI bersaksi kalau Loek Schiffer pemain yang sangat spesial.

"Dia masih muda, berumur 19 tahun dan bermain di FC Eindhoven. Aku sudah lihat beberapa video highlightnya dan menurutku dia pemain sangat potensial di posisi gelandang serang atau di posisi penyerang juga bisa dia," kata Yussa Nugraha.

"Dia pemain yang sangat lincah dan pemain yang punya IQ sepak bola dan punya visi bermain yang bagus," imbuhnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Gelandang Serang

Dalam cuplikan tayangan yang dipamerkan Yussa Nugraha, terlihat bagaimana cerdasnya Loek Schiffer sebagai playmaker. Tak lama menahan bola, Loek Schiffer memberikan ragam variasi umpan, baik pendek dari kaki ke kaki maupun crossing.

Gocekannya juga sangat maut. Ia bisa melewati dua atau tiga pemain lawan sebelum akhirnya berada di kotak penalti untuk mencetak gol.

Loek Schiffer mempromosikan dirinya sebagai pemain yang layak dinaturalisi PSSI. "Posisinya biasanya di nomor 10 sebagai gelandang serang. Tapi saya juga bisa diplot sebagai winger kiri," ujarnya.

"Aku bisa melakukannya dengan baik. Pasang aku di nomor 10 dan aku akan menampilkan permainan terbaikku," imbuhnya, masih dengan nada promosi.

 

3 dari 3 halaman

Belum Ada Kontak dari PSSI

Sinyal yang diberikan Loek Schiffer ada baiknya segera ditindaklanjuti PSSI, mengingat kelahiran 28 Januari 2005 tersebut juga berhak mendapat kesempatan untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan selanjutnya masuk ke skuad Tim Garuda.

Darah Indonesia yang mengalir di batang tubuh Loek Schiffer berasal dari garis keturunan nenek yang berasal dari Jawa.

Sebagi gelandang, Loek Schiffer punya semua syarat mengemban tugas sebagai seorang jenderal lapangan tengah. Meski tak memiliki postur menjulang, hanya 174 cm, namun kelincahan serta kegesitan di atas rata-rata membuat Loek Schiffer sepertinya bisa mencuri hati Shin Tae-yong.

Hanya saja, sejauh ini PSSI belum menjalin komunikasi dengan Loek Schiffer. "Kalau PSSI belum. Tapi pernah kontak dengan Fardy Bachdim. Aku pikir itu sudah beberapa tahun yang lalu. Kita sempat kontak. Dia punya perusahaan agency juga dan dia juga orang Indonesia. Kami ngobrol beberapa kali," kata Loek Schiffer.

Semoga, dalam beberapa waktu ke depan, PSSI memanggil Loek Schiffer ke Jakarta dan menberi kesempatan kepada pemain berbakat itu untuk pamer aksi di depan Shin Tae-yong. Jika memang oke, langsung saja dibungkus karena Timnas Indonesia memang butuh banyak stok di lini tengah.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer