Sukses


Thom Haye Pilih Raksasa Kroasia Langganan Liga Champions sebagai Klub Barunya?

Bola.com, Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye, disebut-sebut sedang menimang kesempatan untuk bermain di raksasa Kroasia yang juga langganan Liga Champions, Dinamo Zagreb.

Thom Haye sampai saat ini masih berstatus tanpa klub. Pemain berusia 29 tahun itu memutuskan tidak memperpanjang kontrak di SC Heerenveen begitu musim 2023/2024 berakhir.

Kondisi itu tentu cukup mengkhawatirkan. Sebab, mayoritas liga di Eropa akan menutup bursa transfer musim panas dalam sepekan ke depan.

Titik terang kelanjutan karier Thom Haye belakangan mulai terlihat. Eks pemain NAC Breda itu disebut sangat mungkin pindah ke Kroasia untuk memperkuat Dinamo Zagreb.

Media lokal Kroasia, HR Sport mengabarkan hal itu. Mereka merasa ada kemungkinan Thom Haye akan direkrut oleh Dinamo Zagreb.

"Pemain Indonesia datang ke Dinamo sebagai pengganti Josip Misic?" begitu tulis Hr Sport.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Menguntungkan

HR Sport merasa Dinamo Zagreb akan memiliki beberapa keuntungan jika mendatangkan Thom Haye. Keuntungan pertama jelas mereka tidak perlu mengeluarkan biaya transfer.

Selain itu, kemampuan Thom Haye dinilai cukup bagus. Gelandang bertahan andalan Timnas Indonesia ini bisa bersaing di liga level teratas Kroasia.

"Haye sepertinya bukan pilihan yang buruk. Baik secara kualitatif maupun finansial," tandas mereka.

3 dari 3 halaman

Bukan Klub Sembarangan

Dinamo Zagreb bukan klub sembarangan. Mereka adalah pemegang rekor gelar juara terbanyak Liga Kroasia dengan 25 gelar.

Dinamo Zagreb bisa dikatakan sangat dominan di Kroasia. Pesaing terdekat mereka adalah Hajduk Split yang baru enam kali menjuarai Liga Kroasia.

Selain itu, Dinamo Zagreb juga dikenal kerap memproduksi pemain muda hebat yang kemudian menjadi legenda. Luka Modric dan Mateo Kovacic adalah beberapa pemain di antaranya.

Sumber: Hr Sport

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer