Sukses


Pelatih Australia Pastikan Bawa Wonderkid Bayern Munchen saat Hadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Australia, Graham Arnold, mengaku tidak akan ragu menurunkan sang wonderkid, Nestory Irankunda saat melawan Timnas Indonesia dan Timnas Bahrain pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan depan.

Tim berjulukan Socceroos itu tidak lama lagi melanjutkan kiprah pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Australia tergabung di Grup C bersama Timnas China, Timnas Bahrain, Timnas Jepang, Timnas Arab Saudi, dan Timnas Indonesia.

Australia akan menjalani partai pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan menjamu Bahrain di Robina Stadium, Australia (5/9/2024). Kemudian pada matchday kedua Socceroos ditantang Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta (10/9/2024).

Nestory Irankunda masuk rencana Graham Arnold untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain dan Indonesia setelah tampil mengesankan bersama Bayern Munchen.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Progres Positif

Pemain sayap berusia 18 tahun itu tampil apik dalam laga pramusim dengan mencetak gol plus assist. Nestory Irankunda juga masuk skuad Bayern Munchen saat timnya menang 4-0 atas SSV Ulm di Piala Jerman (17/8/2024).

“Ini merupakan awal yang baik bagi Irankunda. Dia sangat bersemangat dan sangat bahagia. Progres sejauh ini sangat baik baginya," kata Graham Arnold seperti dikutip dari The Australian, Rabu (28/8/2024).

“Saya sudah berbicara dengannya dan dia bilang masih merasa tertekan karena harus berlatih dengan pemain sekaliber itu. Irankunda akan terus belajar dan menjadi lebih baik," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Memberikan Debut

Juru taktik berusia 61 tahun itu memastikan membawa Nestory Irankunda yang baru saja menjalani debut untuk Socceroos pada Juni lalu. Graham Arnold mengatakan, Irankunda akan menjadi pemain penting dalam pertandingan melawan Bahrain dan Timnas Indonesia.

“Saya tertarik melihat perbedaannya hanya dalam tiga bulan sejak pertandingan Bangladesh-Palestina pada bulan Juni di mana dia tampil sangat impresif,” puji Graham Arnold.

“Ada banyak pekerjaan yang telah dilakukan pada tingkat kebugarannya. Seperti di gym dan di Jerman mereka memainkan dua hingga tiga pertandingan dalam seminggu dan dia harus terbiasa dengan hal itu," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Bicara Target

Babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan memainkan 10 pertandingan. Fase ini dimulai sejak 5 September 2024 hingga 10 Juni 2025 dengan format home-away.

Masing-masing juara dan runner-up grup ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 otomatis lolos ke babak final Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat.

Sementara peringkat ketiga dan keempat Grup A-C, masih akan berjuang di putaran keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun, posisi kelima dan keenam tersingkir.

"Semuanya akan dimulai lagi dalam waktu beberapa Minggu tetapi tujuannya adalah kualifikasi langsung,” tegas Graham Arnold.

"Socceroos telah membangun reputasi luar biasa di dalam dan luar negeri dalam beberapa tahun terakhir. Kami sangat bangga dengan apa yang telah mereka capai hingga saat ini dan berharap dapat mendukung mereka dalam perjalanan menuju Piala Dunia 2026," sambung CEO Football Australia, James Johnson.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer