Sukses


Peta 5 Besar BRI Liga 1: Dua Ikan Dikepung Macan, Sang Pendekar, dan Buaya

Bola.com, Jakarta - Hingga pekan ketiga persaingan posisi lima besar BRI Liga 1 2024/2025 sangat ketat. Dua peringkat teratas dikuasai tim-tim asal Luar Jawa, yakni PSM dan Borneo FC.

Mereka mengoleksi poin sempurna sembilan dari tiga pertandingan di BRI Liga 1. Meski punya poin dan surplus gol sama, namun Borneo FC harus mengalah. Karena Stefano Lilipaly dkk. kalah produktif dari Yuran Fernandez cs.

Yang menarik, mereka berstatus musafir. Karena PSM dan Borneo FC memakai Stadion Batakan Balikpapan sebagai homebase. Pasalnya, Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, markas PSM sedang dalam pembenahan.

Sedangkan Borneo FC yang terhitung masih bertanding di Kaltim, tentu saja tak dapat dukungan penonton sebanyak bila main di Stadion Segiri Samarinda. Namun keduanya tak merasa sebagai tim nomaden. Karena baik PSM maupun Borneo FC berhasil menyapu bersih jatah kandangnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Munculkan Debutan

Duo ini punya kehebatan masing-masing. PSM memunculkan debutan asing asal Slovenia, Nermin Haljeta, sebagai topskorer sementara dengan empat gol.

Borneo FC yang perkasa di dua partai tandang atas Semen Padang 1-3 dan Arema FC 0-2, punya bek tangguh produktif anggota Timnas Burundi, Christophe Nduwarugira yang telah mengemas dua gol.

Kedua klub yang memakai ikan sebagai julukan ini sedang dikepung tiga tim dengan ikon Macan, Pendekar, dan Buaya. Juku Eja (ikan merah) dan Pesut Etam dibayangi Persija, Persita, dan Persebaya yang berselisih dua angka. Kebetulan pula, trio ini berasal dari Jawa.

 

3 dari 4 halaman

Belum Tersentuh Kekalahan

Penghuni posisi the big five ini memang luar biasa. Mereka belum tersentuh kekalahan. Kompetisi masih baru berjalan. Konstelasi persaingan pun bisa terus berubah.

Karena Bali United, PSIS, dan Persib siap menyodok dan menggeser penguasa papan atas tersebut di pekan-pekan berikutnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer