Sukses


Karakter Kuat Asnawi Mangkualam Berbuah Manis di Awal Musim Thai League 1 2024 / 2025

Bola.com, Bangkok - Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam semakin menyala di Thailand. Pemain berusia 24 tahun itu terus menjadi andalan di Port FC.

Sejauh ini, Asnawi Mangkualam sudah bermain empat kali di Thai League 1 2024/2025. Tiga diantaranya dilakukan sebagai starter.

Selain menjadi andalan di sisi kanan pertahanan Port FC, Asnawi Mangkualam juga cukup efektif saat membantu serangan. Eks pemain Persiba Balikpapan itu juga sudah menyumbangkan satu assist untuk Port FC.

Pada Selasa (27/8/2024) malam, Port FC yang diperkuat oleh Asnawi Mangkualam meraih kemenangan telak 4-1 atas Sukhothai FC. Kemenangan yang membuat mereka memimpin klasemen sementara Thai League musim ini dengan 12 poin dari empat laga.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Karakter Kuat

Asnawi Mangkualam selama ini memang dikenal sebagai pemain dengan karakter yang kuat. Tidak heran jika sampai sekarang pemain asal Makassar, Sulawesi Selatan itu masih bermain di luar negeri.

Sebelum menikmati karier di Thailand bersama Port FC, Asnawi Mangkualam pernah memperkuat Ansan Greeners dan Jeonnam Dragons di liga level kedua Korea Selatan.

"Sepak bola tidak membangun karakter, tapi menunjukkan karakter," kata Asnawi Mangkualam melalui akun Instagram miliknya.

3 dari 3 halaman

Masih Jadi Andalan

Asnawi Mangkualam muncul di skuad Timnas Indonesia sejak kehadiran Shin Tae-yong pada akhir 2019. Sampai saat ini, Asnawi masih konsisten ada di Skuad Garuda.

Bahkan, ketika ada pemain keturunan pun, Asnawi Mangkualam tetap bisa menjadi salah satu andalan di sisi kanan pertahanan Timnas Indonesia.

Asnawi Mangkualam diperkirakan akan kembali mendapatkan panggilan ke skuad Timnas Indonesia di R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, September nanti.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer