Sukses


3 Keunggulan Timnas Indonesia U-20 saat Bikin Malu Tim Level Dunia Argentina: Senjata Andalan Kembali Memakan Korban!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 memperlihatkan sejumlah aspek positif saat berhasil menumbangkan Argentina U-20 pada ajang Seoul Earth On Us Cup 2024. Ini menjadi kunci kemenangan skuad Garuda Nusantara.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Mokodong, Seoul, Korea Selatan, Rabu (28/8/2024) siang WIB itu, Timnas Indonesia U-20 secara mengejutkan mampu comeback untuk menggulung Argentina U-20 dengan skor 2-1.

Sebetulnya, anak asuh Indra Sjafri sempat tertinggal terlebih dahulu pada babak pertama lewat gol Mirko Juarez Zemelich (18’).

Namun, pada babak kedua, mereka bisa membalas dua gol melalui Kadek Arel (75’) dan eksekusi penalti Mouri Ananda (79’).

Ada sejumlah catatan positif yang ditampilkan Kadek Arel dan kawan-kawan pada pertandingan ini hingga akhirnya bisa meraih kemenangan atas tim junior Albiceleste. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

 

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berani, Percaya Diri, dan Tenang

Timnas Indonesia U-20 memperlihatkan permainan yang baik sejak awal pertandingan. Terlepas dari gol mengejutkan dari Argentina, skuad Garuda Nusantara bisa tetap bermain berani menghadapi lawan yang berkualitas.

Kadek Arel dan kawan-kawan memperlihatkan kepercayaan diri, baik saat menguasai bola maupun ketika tanpa bola.

Mereka mampu menjalankan skema build-up dengan baik saat dalam kondisi tertinggal. Tak hanya itu, ketenangan para pemain juga layak mendapatkan apresiasi tersendiri.

Hal ini terutama diperlihatkan sektor pertahanan. Mereka juga tetap menjaga fokus untuk mempertahankan keunggulan.

 

 

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Mental Pantang Menyerah

Aspek lainnya yang juga menonjol dari para pemain Timnas Indonesia U-20 ialah mentalitasnya ketika berjuang di atas lapangan.

Mereka sama sekali tak memperlihatkan penurunan kerja keras meski dalam kondisi tertinggal. Dengan mental semacam ini, skuad Garuda Nusantara bisa tetap menjaga intensitas permainannya.

Berbagai upaya yang dikerahkan para pemain akhirnya membuahkan hasil, terutama saat menginjak 15 menit terakhir. Dua gol yang dihasilkan anak asuh Indra Sjafri tak terlepas dari daya juang tinggi ini.

Kalau saja sudah menyerah saat tertinggal, Timnas Indonesia U-20 barangkali tak bisa mengukir comeback impresif atas Argentina.

 

 

 

 

4 dari 4 halaman

Set Piece Berbahaya

Salah satu senjata berbahaya yang dimiliki Timnas Indonesia U-20 akhirnya kembali membuahkan hasil manis pada pertandingan ini.

Senjata yang dimaksud ialah skema set-piece untuk menjebol gawang lawan.Gol yang dicetak Kadek Arel pada laga ini bermula dari eksekusi bola mati Mouri Ananda.

Tandukan pemain Bali United itu mengingatkan publik terhadap performa impresifnya pada Piala AFF U-19 2024.

Di kejuaraan ini, skuad Garuda Nusantara memang mengandalkan skema bola mati untuk mencetak gol. Beruntung, skema ini bisa kembali menjadi cara ampuh untuk menghasilkan gol bagi Timnas Indonesia U-20.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer