Sukses


Ngeri! Statistik Pertandingan Jadi Bukti Timnas Indonesia U-20 Sukses Obok-Obok Argentina

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 berhasil mempermalukan Timnas Argentina U-20 di turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024, Rabu (28/8/2024) siang WIB. Berdasarkan statistik, Tim Garuda Muda sukses mengobok-obok La Albicelestes.

Menjalani pertandingan di Mokdong Stadium, Seoul, Korea Selatan, Timnas Indonesia U-20 tertinggal lebih dulu. Umpan silang Rodrigo Ezequiel Stocco mampu dikonversikan Mirko Juarez Zemelich menjadi gol dengan sundulan pada menit ke-18.

Meski kebobolan, Tim Garuda Muda tak patah arang. Terus melancarkan serangan, Timnas Indonesia U-20 berhasil menyamakan skor berkat gol sundulan Kadek Arel pada menit ke-75.

Empat menit berselang, Timnas Indonesia U-20 mendapatkan hadiah penalti setelah Muhammad Ragil dijegal kiper Lucas Sebastian di kotak terlarang. Maouri Ananda yang maju sebagai eksekutor mampu menuntaskan tugasnya dengan baik.

Sampai duel berakhir, Timnas Indonesia U-20 berhasil membungkam Argentina dengan skor 2-1.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tim Garuda Muda Dominan

Kemenangan tersebut terasa layak diraih Timnas Indonesia U-20. Berdasarkan statistik yang dicatat Lapangbola, Tim Garuda Muda tampil dominan dan mampu mengobok-obok pertahanan Timnas Argentina U-20.

Dalam hal penguasaan bola, Timnas Indonesia U-20 mampu menorehkan 63 persen, berbanding 27 persen milik Argentina. Selain itu, pasukan Indra Sjafri tersebut mampu melepaskan 10 tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Adapun Timnas Argentina U-20 memperoleh tiga peluang bagus dari tujuh kesempatan. Timnas Indonesia U-20 juga unggul dalam akurasi umpan, yakni 87 persen, berbanding 76 persen milik Argentina.

Selain serangan, pertahanan Tim Garuda Muda juga solid ketika mematahkan menghentikan pergerakan penyerang La Albicelestes. Anak asuh Indra Sjafri tersebut berhasil melakukan 20 tekel sukses, 13 intersep, dan 18 sapuan.

 

3 dari 4 halaman

Kerja Keras Semua Pemain

Pencetak gol Timnas Indonesia U-20, Kadek Arel, menyebut kemenangan atas Argentina U-20 diraih berkat kerja keras semua pemain. Kadek pun berharap, Tim Garuda Muda bisa kembali meraih kemenangan pada laga kedua.

"Saya merasa pada babak kedua, kami menekan lebih tinggi dari babak pertama. Saya mencetak gol, dan saya pikir ini soal kerja keras kami semua. Saya tahu argentina tim yang bagus mereka menang di World Cup, kami bermain kerja keras dan kami menang," ucap Kadek Arel.

"Kami ingin terus menjadi lebih baik, sekarang kami menang dan saya harap besok kami juga menang. Saya pikir mungkin kami bisa memenangkan turnamen ini, kami juga akan terus bekerja keras untuk mencapai itu," lanjutnya selepas laga.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Berikutnya Timnas Indonesia U-20:

Timnas U-20 Indonesia vs Thailand

  • Jumat, 30 Agustus 2024
  • Stadion Seoul Mokdong, Korea Selatan pukul 13.30 WIB

Korea Selatan vs Timnas U-20 Indonesia

  • Minggu, 1 September 2024
  • Stadion Seoul Mokdong, Korea Selatan pukul 17.00 WIB

Video Populer

Foto Populer