Sukses


Bangganya Kadek Arel, Timnas Indonesia U-20 Bisa Kalahkan Tim Juara Dunia seperti Argentina

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 secara mengejutkan bisa mengalahkan Argentina U-20 dengan skor 2-1 dalam laga pembuka turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024 di Mokdong Stadium, Rabu (28/8/2024) siang WIB.

Indonesia sejatinya sempat tertinggal hingga turun minum akibat gol Mirko Juarez Zemlich. Garuda Muda mampu bangkit di babak kedua lewat gol Kadek Arel dan eksekusi penalti Maouri Ananda Yves.

Berbicara usai pertandingan, Kadel Arel mengaku bangga bisa membawa Timnas Indonesia U-20 mengalahkan tim juara dunia seperti Argentina.

"Saya tahu Argentina tim yang bagus mereka juara dunia tiga kali di Piala Dunia. Namun kami bermain kerja keras dan kami menang," ungkap Kadek Arel.

Yang dimaksud Kadel Arel, Argentina adalah juara Piala Dunia level senior sebanyak tiga kali yakni 1978, 1986, dan 2022.

Sementara tim Argentina yang dilawan Indonesia merupakan level U-20 tapi juga bukan tim sembarangan. Timnas Argentina U-20 pernah juara Piala Dunia U-20 sebanyak enam kali.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bisa Juara

Kadek Arel Priyatna memiliki keyakinan yang menarik setelah kemenangan Timnas Indonesia U-20 atas Argentina.

Pemain berusia 19 tahun itu yakin Garuda Nusantara bisa meraih gelar juara di Seoul Earth on Us Cup 2024.

"Saya pikir mungkin kami bisa memenangkan turnamen ini, kami juga akan terus bekerja keras untuk mencapai itu," ujar Kadek Arel dalam sesi wawancara selepas laga.

3 dari 3 halaman

Sisakan 2 Laga

Timnas Indonesia U-20 masih menyisakan dua pertandingan di Seoul Earth on Us Cup 2024. Yakni menghadapi Thailand pada Jumat (30/8/2024) dan Korea Selatan dua hari kemudian.

Kadek Arel pun masih belum puas dengan performa Timnas Indonesia U-20 secara umum. Pemain Bali United itu ingin timnya bisa bermain dengan lebih baik.

"Kami ingin terus menjadi lebih baik, sekarang kami menang dan saya harap besok kami juga menang," ingin menang lagi," tandasnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer