Sukses


Timnas Indonesia U-20 Kalahkan Argentina di Seoul Earth On Us Cup 2024, Perubahan Strategi Indra Sjafri pada Babak Kedua Tuai Pujian

Bola.com, Kediri - Timnas Indonesia U-20 mengawali langkah bagus di turnamen Seoul on Earth Us Cup 2024. Secara mengejutkan pasukan Indra Sjafri menaklukkan Argentina U-20 dengan skor 2-1 di Stadion Mokdong, Seoul, Korsel, Rabu (28/8/2024).

Hebatnya, skkuad Garuda Muda yang ketinggalan lebih dulu di babak pertama lewat sundulan kepala kapten Argentina U-20, Mirko Juarez, menit ke-18 memukul balik di babak kedua.

Gol cantik tandukan kepala Kadek Arek Priyatna pada menit ke-74 berhasil mendahului kiper Argentina saat menyongsong bola.

Maori Simon membuat Timnas Indonesia U-20 unggul lewat titik penalti lima menit kemudian, setelah M. Ragil dilanggar kiper Argentina U-20 di kotak terlarang.

Catatan spektakuler anak-anak muda Indonesia ini mendapat apresiasi dari Khoirul Huda.

"Meski pertandingan ini hanya turnamen dan terjadi di level timnas kelompok umur, ini tetap jadi catatan sejarah bagi Indonesia atas Argentina. Kita harus bangga dengan prestasi ini," katanya.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Perubahan Taktik Indra Sjafri

Pengamat sepakbola asal Kepanjen, Kabupaten Malang ini, memuji taktik yang diterapkan pelatih Indra Sjafri.

"Coach Indra Sjafri melakukan perubahan penting di babak kedua. Tak hanya taktik permainan, tapi juga pergantian pemain yang mengubah jalannya pertandingan secara keseluruhan," ujarnya.

Mantan pelatih Persis dan Persiwa ini juga mengacungi jempol mental Doni Tri Pamungkas dkk. Meski ketinggalan lebih dulu, spirit mereka tak kendor.

"Tak mudah membalikkan keadaan melawan tim kuat seperti Argentina. Ini bukti mental para pemain sudah kuat menghadapi tekanan," ucapnya.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Tidak Lagi Inferior

Lebih lanjut Khoirul Huda menyebut anak asuh Indra Sjafri berhasil membuang jauh-jauh mental sebagai tim dan negara inferior di tataran sepak bola dunia.

"Ketua Umum PSSI Erick Thohir membawa kemajuan besar sepak bola Indonesia. Uji coba internasional Timnas Indonesia senior melawan Argentina, juara Piala Dunia Qatar 2022 lalu, punya dampak besar. Meski kita kalah 0-2, tapi Indonesia melakukan perlawanan sengit. Kini Timnas Indonesia bukan inferior lagi di mata negara lainnya," tuturnya.

Prestasi Timnas Indonesia di Piala Asia Senior dan U-23 hingga lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia punya pengaruh kuat pada level di bawahnya.

Gelar juara yang diraih Timnas Indonesia U-19 pada Piala AFF U-19 lalu berpengaruh positif pada saya juang para pemain.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer