Sukses


Media Vietnam Sanjung Timnas Indonesia U-20 Setelah Tekuk Argentina: Guncangan Super, Capaian Spesial Sepak Bola Asia Tenggara

Bola.com, Jakarta - Media Vietnam memberikan pujian tinggi untuk Timnas Indonesia U-20 yang secara mengejutkan menundukkan Timnas Argentina U-20 dengan skor 2-1 pada laga pertama Seoul Earth On Us Cup 2024, Rabu (28/8/2024). 

Kemenangan ini memang di luar dugaan. Bagaimana pun, Argentina punya reputasi yang mentereng di kancah sepak bola dunia, termasuk di kelompok umur. 

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia U-20 lebih dulu tertinggal. Namun, tim besutan Indra Sjafri mampu bangkit dan mencatatkan comeback kemenangan. 

Kemenangan itu memicu kehebohan. Fans Timnas Indonesia U-20 juga tidak menyangka dengan kemenangan atas Argentina tersebut. 

Media Vietnam juga menyebut kemenangan Timnas Indonesia U-20 tersebut bersejarah, termasuk untuk sepak bola Asia Tenggara. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tak Menyangka

"Mengalahkan Argentina, Timnas Indonesia menciptakan gempa super, menciptakan pencapaian spesial untuk sepak bola Asia Tenggara," tulis media Vietnam, Soha.vn, dalam judul berita di halaman utama olahraga. 

Soha Vn juga menyebut fans dan pelatih Indonesia Indra Sjafri pun tak menyangka timnya bisa mengalahkan Argentina.

"Pada laga pembuka turnamen persahabatan internasional Seoul EOU Cup di Korea, Indonesia U-20 harus menghadapi tim terkuat turnamen tersebut, Argentina U-20," tulis media Vietnam tersebut. 

"Skuad Argentina U-20 yang dikirim ke Korea tidak termasuk pemain dari klub papan atas negara Tango seperti River Plate, Boca Juniors atau bintang yang bermain di luar negeri. Namun wakil dari Amerika Selatan masih dinilai jauh lebih tinggi dibandingkan Indonesia."

"Sebelum pertandingan, Pelatih Indra Sjafri dari Indonesia juga mengatakan bahwa timnya tidak memasang target hasil, melainkan hanya berusaha bermain maksimal." 

"Namun gempa besar terjadi di Seoul di hari para pemain Indonesia bermain eksplosif," imbuh media tersebut. 

 

3 dari 3 halaman

Arti Penting Kemenangan

Media Vietnam tersebut juga menegaskan arti kemenangan itu bagi sepak bola Asia Tenggara.

"Kemenangan ini sekaligus menjadi tonggak sejarah yang mengesankan bagi sepak bola Asia Tenggara, karena baru kali ini ada tim di kawasan yang mampu mengalahkan Argentina," tulis mereka. 

"Indonesia U-20 menciptakan tonggak sejarah yang mengesankan saat mengalahkan Argentina. Sesuai jadwal, Indonesia U20 masih memiliki 2 pertandingan lagi di Seoul EOU Cup 2024 melawan Thailand U-20 pada 30 Agustus dan menjamu Korea Selatan pada 1 September" 

Sumber: Soha

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer