Sukses


Timnas Indonesia U-20 Pecundangi Argentina, Media Vietnam: Mereka Ciptakan Gempa Besar dan Tonggak Sejarah

Bola.com, Jakarta - Kesuksesan Timnas Indonesia U-20 mengalahkan Timnas Argentina U-20 pada laga perdana Seoul Earth on Us Cup 2024, mendapatkan sorotan dari media lokal Vietnam, Soha.

Tim berjulukan Garuda Muda itu tampil gemilang dengan menggebuk Argentina dengan skor 2-1 di Mokdong Stadium, Seoul, Korea Selatan, Rabu (28/8/2024).

Timnas Indonesia U-20 tertinggal lebih dulu lewat gol Mirko Juarez pada menit ke-18. Garuda Muda sukses melakukan comeback via Kadek Arel (74') dan Maori Simon (79' P).

"Mengalahkan Argentina, Timnas Indonesia U-20 menciptakan "gempa besar" yang menjadi tonggak sejarah tersendiri bagi sepak bola Asia Tenggara," tulis Soha seperti dikutip pada Rabu (28/8/2024).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Puji Penampilan Garuda Muda

Soha memuji penampilan apik yang diperlihatkan Timnas Indonesia U-20 sepanjang laga. Tim besutan Indra Sjafri itu memang mendominasi atas skuad muda Albiceleste.

Berdasarkan statistik yang dicatat Lapangbola, Tim Garuda Muda unggul 63 persen dalam penguasaan bola, berbanding 27 persen milik Argentina.

"U-20 Indonesia mengawali pertandingan dengan baik, berkoordinasi dengan cukup percaya diri melawan Argentina yang secara teknis sangat kuat. Pada 15 menit pertama, permainan relatif seimbang," ulas Soha.

"Namun wakil Asia Tenggara itu masih kebobolan cukup cepat. Meski kebobolan mudah, semangat U-20 Indonesia tak tergoyahkan."

"Mereka tetap bermain percaya diri, menekan formasi hingga mencari gol penyeimbang. Sementara itu, Argentina juga menciptakan sejumlah peluang namun gagal menyelesaikannya dengan sukses," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Di Luar Perkiraan

Kemenangan Timnas Indonesia U-20 atas Argentina memang di luar perkiraan. Soha pun berpendapat demikian. Mereka menyebut hasil ini sebagai comeback spektakuler anak-anak Indonesia.

"Pertandingan diakhiri dengan kemenangan comeback spektakuler dengan skor akhir 2-1 untuk Indonesia U-20. Hasil ini benar-benar “gempa besar”, di luar imajinasi para penggemar nusantara," kata Soha.

"Kemenangan ini sekaligus menjadi tonggak sejarah yang mengesankan bagi sepak bola Asia Tenggara, karena baru kali ini ada tim di kawasan yang mampu mengalahkan Argentina," sambungnya.

Sesuai jadwal, Timnas Indonesia U-20 masih akan memainkan dua pertandingan lagi di Seoul Earth on Us Cup 2024. Masing-masing melawan Thailand U-20 pada 30 Agustus dan Korea Selatan U-20 pada 1 September mendatang.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer