Sukses


Media Thailand Sorot Kemenangan Timnas Indonesia U-20 atas Argentina: Gemilang, Kebangkitan ASEAN

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 mengawali kiprah di Seoul Earth on Us 2024 dengan kemenangan 2-1 atas Argentina U-20, Rabu (28/8/2024) siang WIB. Kemenangan itu pun mendapatkan sorotan dari media negara tetangga, tak terkecuali Thailand.

Timnas Indonesia U-20 berhasil mempermalukan Timnas Argentina U-20. Berdasarkan statistik, Tim Garuda Muda sukses mengobok-obok La Albicelestes.

Menjalani pertandingan di Mokdong Stadium, Seoul, Korea Selatan, Timnas Indonesia U-20 tertinggal lebih dulu. Umpan silang Rodrigo Ezequiel Stocco mampu dikonversikan Mirko Juarez Zemelich menjadi gol dengan sundulan pada menit ke-18.

Tim Garuda Muda tak patah arang. Terus melancarkan serangan, Timnas Indonesia U-20 berhasil menyamakan skor berkat gol sundulan Kadek Arel pada menit ke-75 dan eksekusi penalti Muhammad Ragil pada menit ke-79.

Sampai duel berakhir, Timnas Indonesia U-20 berhasil membungkam Argentina dengan skor 2-1. Kemenangan ini pun mendapatkan sorotan dari media massa negara tetangga, tak terkecuali Thailand, yang juga mengirim tim ke Seoul Earth on Us 2024 dan akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-20 berikutnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Gemilang!

Media Thailand, Kom Chad Luek, menuliskan bahwa Timnas Indonesia U-20 memperlihatkan performa yang gemilang saat menghadapi Argentina.

"Indonesia memperlihatkan performa yang gemilang, mengalahkan Argentina dengan skor 2-1, memenangkan pertandingan pertamanya di Seoul Earth on Us Cup 2024 di Korea Selatan. Hasil itu mengirim Indonesia memimpin klasemen sementara di antara empat tim," tulis Kom Chad Luek.

Pada saat yang sama, Kom Chad Luek juga membahas kekalahan 1-4 yang dialami Thailand dari tim tuan rumah Korea Selatan. Mereka menulsikan pertandingan berjalan membosankan, sementara pada laga selanjutnya akan menghadapi Indonesia.

3 dari 5 halaman

Kebangkitan ASEAN

Sementara itu, media Thailand lainnya, Thairath, juga menyorot sukses Timnas Indonesia U-20 mengalahkan Argentina.

"Kebangkitan ASEAN! Indonesia U-19 mengalahkan Argentina U-19 di Seoul Earth on Us," tulis media Thailand itu dalam judulnya.

Menurut Thairath, Indonesia secara mengejutkan berhasil mengalahkan Argentina, padahal Tim Garuda Muda sudah tertinggal terlebih dulu.

"Hasil itu memperlihatkan bahwa Indonesia secara mengejutkan mampu mengalahkan Argentina," tulis Thairath.

 
4 dari 5 halaman

Berikutnya Hadapi Thailand

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Thailand dalam laga kedua Seoul Earth on Us 2024. Laga tersebut akan kembali digelar di Seoul Mokdong Stadium, pada Jumat (30/8/2024) siang WIB.

Setelah itu, Tim Garuda Muda akan menghadapi tim tuan rumah Korea Selatan pada Minggu (1/9/2024) sore WIB.

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-20 Selanjutnya

Timnas Indonesia U-20 vs Thailand

  • Jumat, 30 Agustus 2024
  • Stadion Seoul Mokdong, Korea Selatan
  • pukul 13.30 WIB

Korea Selatan vs Timnas Indonesia U-20

  • Minggu, 1 September 2024
  • Stadion Seoul Mokdong, Korea Selatan
  • pukul 17.00 WIB
 
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer